by

Komite Sekolah Prihatin dengan Kondisi MPD Bener Meriah

Redelong| Lintas Gayo – Turham AG, S.Ag.M.Pd perwakilan Komite Sekolah Bener Meriah juga sebagai Dosen Gajah Putih, turut prihatin terhadap masalah Majelis Pendidikan Daerah Kabupaten Bener Meriah.

Hal itu diungkapkan Turham, ketika dilaksanakan pertemuan yang diinisiasi oleh unsur LSM, Ormas dan Komite sekolah di Sekretariat MPD Kabupaten Bener Meriah (16/5/2014).

“MPD adalah sebuah lembaga independen yang setara dengan MPU, Baitul Mal bahkan secara koordinasi bisa melakukan komunikasi langsung dengan bupati. Tugas pokoknya adalah melakukan evalusi perkembangan pendidikan di daerah, punya ruang untuk memajukan program pendidikan yang sinergi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Bener Meriah,” ujar Turham.

Turham berharap agar struktur Majelis Pendidikan Daerah Bener Meriah (MPD BM) ini segera dibentuk dalam waktu singkat, demi memajukan pendidikan.

“Siapapun yang menjadi ketua komisioner MPD nanti, harus mampu membangun komunikasi dan koordinasi dengan stakeholder terkait. Ketua tentunya harus membangun ruang komunikasi yang sangat luas kesemua lini dan harus mampu “jemput bola,” sebut Turham.
“Tidak bisa hanya modal berdo’a. Do’a dan usaha itu harus seimbang, kalau tidak Tuhan akan marah,” katanya sambil sedikit berkelakar. (Ihfa)

Berita Terkait:

Komite Sekolah Prihatin dengan Kondisi MPD Bener Meriah

Dua Tahun MPD Bener Meriah Belum Miliki Ketua

Sekretaris MPD Sudah Usulkan, Namun Belum Ada Respon

Comments

comments