Saniman Latih Warga Hawai Tari Saman

By on October 30, 2012

Saniman (dua dari kanan) befoto bersama saat selesai menarikan tari saman di Hawai, Amerika.
Blangkejeren | Lintas Gayo – Saniman R salah satu mahasiswa asal KabupatenGayo Lues di Banda Aceh yang diundang untuk menarikan Tari Saman di Hawai, Amerika Serikat dalam program Promosi Wisata oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Jakarta berjalan sukses.

Mahasiswa semester 9 di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala(Unsyiah) tersebut mengaku senang telah mendapatkan banyak pengalaman dan bisa melatih sejumlah warga di Hawai dalam menarikan tari saman.

Saniman saat dihubungi melalui chating facebook Senin ( 29/10/2012) mengaku bangga melihat Masyarakat Hawai sangat antusias dalam menyaksikan penampilan mereka di gedung milik University Of Hawai at Manoa.

“Waktu itu kami sangat bangga mendengar suara tepukan penonton yang tiada henti-hentinya saat melihat penampilan Tari Saman dari kami,” terang Saniman.

Pemuda asli Desa Penampaan, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues ini menerangkan, selain Tari Saman mereka juga menampilan dua tarian lainnya yaitu tari 3 Serangkai dari Aceh Tamiang dan Tari Golek Kenyo dari daerah Jawa.

“Karena penonton meminta kami untuk menari lagi, akhirnya saya dan teman-teman membawakan tarian tambahan yakni Didong Tepok dari Aceh Tengah yang tak kalah meriah di hujani tepukan tangan penonton,”kata Saniman.

Selain di University Of Hawai mereka juga melakukan promosi wisata di beberapa tempat pendidikan lainnya seperti Campbell High School, Hawai Fasifik University, Birmigham Young University of Hawai, dan Universitas lainnya.(Supri Ariu/red.04)

Komentar Via Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>