by

Bupati Bener Meriah Resmi Tutup MTQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten

Redelong – Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Bener Meriah ke VIII Tahun 2020, di Mesjid Nur Nabawi Konplek Perkantoran Pemda Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Rabu Malam 08/07/2020.

Dalam sambutannya, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, memberikan ucapan selamat kepada kafilah Kecamatan Bukit yang pada tahun ini mempertahankan sebagai juara umum di MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Bener Meriah. Juga selamat kepada seluruh kafilah yang hadir dari kecamatan lainnya.

“Kita juga sangat bersyukur bahwa masing-masing kecamatan mendapatkan distribusi juara dan ini dapat kita katakan juaranya secara merata. Artinya setiap kecamatan punya potensi dan semua punya kelebihan.” Kata Sarkawi.

Lanjutnya lagi, Sarkawi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bersusah payah untuk mensukseskan acara MTQ yang ke-VIII di Kabupaten Bener Meriah ini dengan penuh tanggung jawab.

“Dimana pelaksanaan MTQ kali ini kita melewatinya dalam suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Cuaca pada malam ini rahmat Allah hujan turun terus. Semoga rahmat Allah SWT kepada kita semua tentunya untuk kabupaten Bener Meriah.” Harap Abuya.

Kemudian, Bupati mengingatkan kembali bahwa Kabupaten Bener Meriah menjadi tuan rumah untuk MTQ ke-XXXV tingkat Provinsi Aceh ditahun 2021 yang akan datang, Ini sebagai penghormatan bagi kita semua. Melihat antusias pada MTQ kabupaten meski dalam suasana terbatas.

Selanjutnya Sarkawi berpesan sekaligus meminta kepada Kadis Syariah Islam bahwa kita punya waktu satu tahun untuk mempersiapkan generasi penerus agar dibina, dibimbing, dipoles, selama setahun. Setelah setahun tentu kita akan melihat yang terbaik diantara mereka dan ini akan kita bawa ke level Provinsi.

Acara penutupan dihadiri Sekretaris Daerah beserta unsur Forkopimda dan Forkopimda plus, para Camat, Kafilah dari 10 kecamatan se-Kabupaten Bener Meriah beserta undangan lainnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments