by

Pemerintah Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Bahgie Bertona

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati beserta Plt.Kalak BPBD dan Kadis Sosial Bener Meriah salurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Bahgie Bertona, Kecamatan Bandar, Bener Meriah. Jumat 16/10/2020.

Kejadian kebakaran sekitar pukul 10.00 wib tadi pagi yang menghanguskan 5 (Lima) unit rumah yang rekontruksi dari kayu, ukuran 6 x 4 meter milik Banta Cut 70 tahun.

Pada saat Bupati hadir bersama Plt.kalak BPBD dan Kadis Sosial juga unsur Forkopimcam Bandar, dalam hal ini Tgk.H.Sarkawi, kehadiran kami kemari secara bersama yaitu, turut berduka cita atas terjadinya musibah kebakaran di kampung Bahgie bertona ini.

Kemudian Tgk.Sarkawi juga memberitahukan dimana baru kemarin pihak kita berduka atas musibah saudara kita yang ada di Blang Rakal, namun kejadian seperti ini diluar daripada jangkauan kita semata.

“Tetapi kita juga sudah mengingatkan kepada suluruh masyarakat melalui media, agar berhati hati dengan yang namanya Api, namun hari ini kita kembali di uji dengan kebakaran di Bahgie Bertona ini,” sebut Sarkawi.

Dalam kesempatan ini kembali kita ingatkan disaat sekarang kita tau sedang musim angin, panas, maka dari itu kalau terjadi kebakaran kita sangat susah untuk mengendalikan.

“Sifat dari api biasanya kalau sedang terbakar angin datang semakin kencang juga, memang sudah seperti itu,” jelas Sarkawi.

Maka oleh karena itu tidak bosan bosannya didalam kesempatan ini disamping turut berduka atas kebakaran ini, juga kepada seluruh masyarakat ingat agar hati hati dengan api, listrik, termasuk disaat musim hujan rawan terjadi longsor. Kata Bupati.

Selanjutnya mari kita sama sama untuk mewaspadai, kemudian kepada seluruh para Reje Kampung agar menertibkan admistrasi terhadap masyarakat, segera untuk menyelesaikan admistrasi domosili dan terdaptar di kependudukan sebagai warga disini.

Sementara Plt.Kalak BPBD Sapriadi, S.Pd, M.Pd, didampingi Kabid Kedaruratan Anwar Sahdi,S.TP, M,Si beserta Kasi dan anggota pemadam menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Kampung Bahgie Bertona.

Termasuk Kadis Sosial Almanar,SE, yang didampingi Kabid Banjamsos Nanang Prasetyanto, A.Ks, beserta Taruna Siaga Bencana (TAGANA) sosial turut menyerahkan bantuan masa panik yang disaksikan oleh Bupati, Camat dan kepala Desa.

Adapun bantuan tersebut berupa kompor gas, matras, tenda, seng, sandang pangan dan logistik serta uang, yang diterima Munarti, Amin, Bambang Sutoyo, Misradi dan Koko.

Dalam penyerahan tersebut hadir Camat Bandar Rais Abidin, Kapolsek Iptu Agus Suyanto, Danramil Kapten Elfin Junaidi, Kepala Desa Puja Mulia Hasanuddin MD Gayo dan Masyarakat setempat.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News