by

Bupati Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Blang Rakal

Redelong | Lintasgayo.com– Bupati Bener Meriah bersama Dandim 0119/BM menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kabakaran pada selasa tanggal 13/10/2020 yang lalu sekira pukul 08.00 Wib diKampung Blang Rakal. Kamis 15/10/2020.

Rombongan Bupati, Dandim 0119/BM mampir setelah dari lokasi kebakaran hutan di Alur Cincin, dan langsung menuju tempat M.Saleh yang rumah beserta mobil dan dua unit honda miliknya ludes terbakar, kemudian yang terimbas Julasman (65) dengan kondisi rumah Rusak berat.

Dalam hal kunjungan itu langsung bertemu korban dan keluarganya, disamping sudah bertemu Bupati menyampaikan rasa duka yang mendalam dan prihatin, juga memberikan bantuan Sembako, Pakaian serta perlengkapan Sholat kepada Korban Kebakaran tersebut.

“Kami mewakili Pemerintah Daerah turut prihatin atas musibah yang terjadi ini, dan kepada para korban yang tertimpa musibah agar selalu bersabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan ini,” kata Sarkawi.

Kemudian yang penting keselamatan jiwa itu adalah hal yang utama, apapun yang terjadi kita harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan dan yakinkan diri, pasti ada hikmah yang bisa kita petik dibalik ini semua, kata Bupati kepada M.Saleh dan keluarganya.

Secara terus tetang Sarkawi mengatakan bahwa bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tetapi ini sebagai rasa wujud silaturahmi kita, antara Pemerintah dan Warganya.Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat. kata Sarkawi.

Selain bertemu dengan korban kebakaran itu Bupati mengucapkan terima kasih juga mengafresiasi kepada Pemadam Kebakaran Bener Meriah yang telah tanggap mengantisipasi beberapa kebakaran yang terjadi di Kecamatan Pintu Rime Gayo ini.

“Kita sama sama ketahui Damkar itu bertugas selama 24 jam tanpa mengenal lelah dan selalu dalam kesipsiagaan, dan selalu berupaya memberikan pertolongan dalam tenggang waktu secepat mungkin,” ungkap Sarkawi.

Lebih lanjut lagi bekerja dengan mempertaruhkan keselamatan pribadi, selalu berusaha menyelesaikan tugas secara sempurna dengan memegang teguh moto “Pantang Pulang Sebelum Padam,” kata penuh semangat dan merasa bangga.

“Harapan kita kedepan petugas damkar kita ini dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan responsif terhadap kejadian yang terjadi ditengah tengah masyarakat,” terang Sarkawi.

Sementara Kadissos Almanar, SE, disela sela kunjungan bersama rombongan sewaktu mengunjungi keluarga korban kebakaran tersebut memberikan bantuan masa panik kepada M.Saleh dan keluarganya.

Kata Almanar, dalam masa panik yang kemarin itu Dinsos dan BPBD kabupaten Bener Meriah juga telah menyalurkan bantuan kepada suadara kita yang tertimpa musibah.

Kemudian berterima kasih kelada Bupati dan rombongn yang kembali memberikan bantuan, dan kita ucapkan terimakasih atas kepedulian beliau, kata Kadis Almanar didampingi, Camat Pintu Rime Gayo bersama unsur Forkopimcam setempat.(Putra Mandala/LG)

Comments

comments

News