by

Kadisdik Sosialisasikan Portal Rumah Belajar Kemendikbud Kepada Guru SD dan SMP

Redelong | Lintasgayo.com
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah Sukur, S.Pd. M.Pd mensosialisasikan Portal Rumah Belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud RI) kepada para Guru SD dan SMP se-Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan ini diselenggarakan secara Webinar dengan menggunakan aplikasi Zoom langsung dari ruang kerja Kadisdik, Komplek Perkantoran Pemda Serule Kayu. Rabu 14/10/2020.

Selanjutnya setelah selesai acara tersebut Kadisik Sukur, S.Pd. M.Pd menerangkan, kegiatan yang kita lakukan ini adalah dalam rangka optimalisasi pembelajaran pada masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), khususnya diwilayah Bener Meriah. Katanya.

Kemudian kita dari Dinas Pendidikan Bener Meriah akan menggandeng salah seorang Sahabat Rumah Belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk wilayah Aceh 2020 Muhammad, S.PdI. jelasnya.

“Perlu dan penting kita ketahui bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk mendorong guru-guru kita untuk memanfaatkan Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) dengan memperkenalkan Inovasi Pembelajaran Bersama Melalui Traffick Light Game Rumah Belajar,” sebut Sukur

“Lebih lanjut lagi acara ini kita lakukan selama dua hari, yakni hari ini Rabu 14/10/2020 kita khususkan untuk guru-guru SD dan besok hari Kamis 15/10/2020 untuk guru-guru tingkat SMP,” terang Sukur di ruang kerjanya.

Disamping itu acara ini sendiri berlangsung selama dua jam dengan dimoderatori Muhammad Ichsan, S.Pd, M.Pd guru SD Negeri Suka Makmur kecamatan Wih Pesam Bener Meriah.

“Seterusnya Portal Rumah Belajar mèrupakan portal pembelajaran yang menyediakan bahan belajar serta fasilitas komunikasi yang mendukung interaksi antar komunitas,” ungkapnya.

“Dimana rumah belajar itu juga dihadirkan sebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat dimanfaatkan oleh siswa dan guru Pendidikan Anak PAUD, SD, SMP, SMA dan SMK sederajat,” papar Sukur.

Berarti dengan menggunakan Rumah Belajar, guru dan siswa dapat belajar di mana saja, kapan saja dengan siapa saja dan juga seluruh konten yang ada di Rumah Belajar dapat diakses dan dimanfaatkan secara gratis oleh guru dan juga siswa.

Maka oleh karenanya rugi sekali jika portal rumah belajar ini tidak tersosialisasi secara baik dan maksimal, tambah mantan Kabag Humas Beber Meriah Sukur, S.Pd. M.Pd menambahkan.

Dalam kesempatan tersebut Sukur kembali mengingatkan para guru dan satuan pendidikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai Pedoman Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) Covid-19.

Paling tidak selalu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak serta menghindari berkerumun.tegasnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News