by

Kodim 0119/BM Beri Jam Komandan dan Pesan Kepada Anggota Serta Persit

Redelong  | Lintasgayo.com – Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis di dampingi Ketua Persit Cabang XXV Kodim 0119/ BM Ny Dewi Valyan memberikan arahan pada saat Jam Komandan Kepada Prajurit beserta Persit KCK Cabang XXV Kodim 0119/BM.

Kegiatan tersebut digelar di aula Markas Kodim 0119/BM, Kampung Wonasobo, Kecamatan Wih Pesam, Bener Meriah. Senin 12/10/2020.

Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis dalam arahannya mengatakan, sebagai prajurit kita harus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya sesuai dengan Undang Undang dan peraturan militer yang berlaku, jaga kehormatan satuan, keluarga bahkan diri sendiri.

Lebih lanjut Valyan menyampaikan, terkait dengan rotasi di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari sistem pembinaan organisasi guna pembaruan dan penyegaran pemikiran dalam rangka kemajuan organisasi.

“Tour of duty dan tour of area juga merupakan proses untuk memberikan pengalaman di tubuh TNI AD, mekanisme ini akan terus kita lalui sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan karir personil,” sebut Valyan.

Kemudian saya sedikit menggugah kepada Persit Cabang XXV Kodim 0119/BM supaya bangga terhadap lencapaian suami dalam alih golongan dari tamtama ke bintara dan bintara ke perwira, yang mana kita ketahui bahwa tugas pokok TNI menjaga kedaulatan negara dari Sabang sampai Marauke.

“Dalam hal ini saya tekankan terjadap prajurit agar cepat beradaptasi di manapun tempat dan ditugaskan, tetap menjaga sapta marga,” tegas Letkol Inf.Valyan Tayunis.

Disamping itu juga kepada seluruh Persit agar selalu dan terus mendukung tugas suami sebagai prajurit, dan lakukan komunikasi yang baik di dalam keluarga sehingga terciptanya keluarga yang harmonis. Harapnya.

“Perlu diketahui bersama di era digital saat ini kita harus mampu menempatkan posisi kita sebagai pajurit dan persit, Jangan mengupload dan menyebarluaskan berita ataupun sesuatu yang dapat merugikan satuan dan keluarga, bijaksanalah dalam bermedsos,” ungkapnya.

Termasuk saat pandemi Covid-19 agar seluruh keluarga besar Kodim 0119/BM menjaga kebersihan, kesehatan dengan berolahraga mandiri minimal jalan selama 1 jam serta mengkonsumsi Makanan bergizi (empat sehat lima sempurna). Pungkasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0119/BM Mayor Inf M. Indra, Pasi Intel Kapten Inf Arianto, Pasi Ops Kapten Inf Usep.H, Pasi Pers Kapten Inf Abdul Azis, Pasi Ter Kapten Inf Jan Suhardi, Para Danramil, Prajurit Kodim 0119/BM dan Persit KCK Cabang XXV Kodim 0119/BM.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments