by

Angin Kencang, Satu Unit Rumah Roboh Di Seni Antara Kecamatan Permata

Salah Satu Rumah Warga Roboh Akibat Angin Kencang (Foto/ist)

Redelong | Lintasgayo.com– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah menyalurkan bantuan masa panik kepada korban angin kencang di Kampung Seni Antara (Kem) Kecamatan Permata.

Bantuan tersebut berupa tenda/terpal, sembako dan peralatan tidur, yang diserahkan kepada Sabirin (31) dengan tanggungan 2 orang, Istri dan 1 orang anak. Minggu 11/10/2020.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Bencana BPBD, Anwar Sahdi,S.TP.M.Si, mengatakan bahwa dalam beberapa hari ini kecepatan angin relatif tinggi disertai dengan hujan dan angin kencang, intensitas sangat tinggi dan ekstrim.

Berdasarkan laporan dari masyarakat kepada pihak BPBD telah terjadi rumah roboh akibat diterpa angin kencang di Desa Seni Antara (Kem), 1 rumah setengah permanen milik dari Sabirin.

Pihak BPBD dan BPBD yang di pimpin Kabid Darurat Anwar Sahdi, langsung turun menuju kelapangan sekaligus menyalurkan bantuan masa panik.

“Lebih lanjut dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai jutaan rupiah, dan saat ini keluarga dan tetangga  bergotong royong untuk memperbaiki rumah tersebut,” kata Anwar.

Plt. Kalak BPBD Bener Meriah Safriadi, S.Pd, M, Pd, menghimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi cuaca buruk.

Berharap bahwa kondisi lingkungan kita dengan memastikan bangunan aman dari terpaan angin kencang serta, memastikan instalasi listrik sehingga tidak terjadi kebakaran dan segera untuk melaporkan terhadap semua kejadian yang bersipat bencana.

Sementara Kadis Sosial Bener Meriah, Almanar, saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa besok baru menuju ke lokasi kejadian.

Setelah didata apa saja yang dibutuhkan, besok kita langsung salurkan bantuan kepada korban akibat angin kencang,kata Almanar. (Putra Mandala/LG)

Comments

comments

News