by

Pemerintah Daerah Himbau Agar Masyarakat Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim

Redelong | Lintasgayo.com – Memasuki musim angin dan hujan di Kabupaten Bener Meriah saat ini yang dilanda cuaca yang cukup ekstrim, terlihat dari hujan yang turun sepanjang hari disertai angin kencang.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi yang disampaikan Sekertaris Daerah Drs.Haili Yoga,M.Si, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah, untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah.

“Masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi saat ini. Dalam himbauan ini masyarakat agar waspada, sebaiknya, sebelum keluar rumah harus melihat situasi terlebih dahulu,” kata Haili Yoga, Minggu 11/10/2020.

Ia juga mengatakan, kepada seluruh masyarakat yang melakukan perjalanan untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang terjadi saat ini, jangan paksakan untuk bepergian apabila tidak memungkinkan.

“Hujan dan angin kencang ini juga bisa menimbulkan risiko Banjir Bandang, Longsor, Kebakaran, Seng terbang serta pohon tumbang, ada baiknya kita sedini mungkin untuk mengantisipasi dan waspada dengan semua ini,” ungkapnya.

Dalam hal ini mari sama sama kita memperhatikan terhadap yang berhubungan dengan cuaca ini, mulai dari lingkungan kita serta awasi sekeliling kita dan segera laporkan apapun yang terjadi.

Selain itu, terhadap Intansi, Badan dan Steakholder maupun Organisasi terkait lainnya, agar tetap mewaspadai serta untuk saling koordinasi bersama menghadapi cuaca ektrim yang sedang melanda wilayah kita, baik hujan dan angin kencang ini. harap Haili Yoga.

Selanjutnya kita juga ketahui dimasa pandemi ini agar terus mentaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah agar melaksanakan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjga Jarak supaya terhindari dari penyakit, sebutnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News