by

Pasien Covid-19 Di Aceh Tengah Bertambah Satu, Total Positif 78 Orang

Takengon | Lintasgayo.com – Jumlah orang yang terkomfirmasi positif Covid-19 di Aceh Tengah, hari ini Jumat (02/10/2020) dilaporkan bertambah satu orang. Hal ini diakui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Aceh Tengah, dr Yunasri kepada Lintasgayo.com via telepon selurer.

Dengan bertambahnya satu orang tersebut, kata Yunasri, maka jumlah pasien yang positif terinfeksi virus asal negeri China itu menjadi 78 orang, setelah kemarin masih tercatat 77 orang.

“Hari ini bertambah satu orang lagi pasien yang terpapar Covid 19 di Aceh Tengah, terkait data lengkap korban, sedang kita telusuri, karena pasien berada di luar kota, di Banda Aceh,” ujar Yunasri, Jum’at, (02/10/20).

Lebih lanjut Yunasri menjelaskan, dari 78 pasien negatif corona itu, 51 orang masih dalam peawatan, 23 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang dinyatakan meninggal.

Dari 51 pasien yang masuk dalam katagori perawatan, 22 orang masih dirawat di rumah sakit dan 29 lagi sudah diizinkan pulang, namun tetap dalam pantaun.

“Ada 29 pasien positif Covid yang sempat dirawat sudah kita izinkan pulang, namun masih tetap kita pantau secara rutin, sementara 22 orang lainnya masih dalam perawatan, ada yang di rumah sakit Takengon, ada juga yang dirawat di rumah sakit luar daerah,” katanya. (Kayu Kul/FG)

Comments

comments

News