by

Kodim 0119 Bener Meriah Serah Terimakan Kunci Rumah Nek Ucak

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam rangka HUT TNI Ke 75 Tahun 2020 Kodim 0119/BM menyerahkan kunci rumah kepada Nenek Utjak yang telah selesai di kerjakan oleh tim bedah rumah, bertempat di Kampung Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Bener Meriah. Jumat 02/10/2020.

Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis melalui Kasdim Mayor Inf M. Indra Syahputra, mengatakan sangat bersyukur atas pengerjaan perehapan rumah milik Nenek Utjak yang sudah selesai dikerjakan dan sudah bisa di tempati Nek Utjak beserta keluarganya.

Kemudian Mayor Indra Syahputra sebagai mewakili Komandan Kodim menyerahkan Kunci secara simbolis kepada nenek Ucak, sebagai tanda bahwa rumah Nek Ucak telah rampung di kerjakan oleh tim bedah rumah Kodim 0119/BM.

“Dimana kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini akan terus di laksanakan, tentu dengan tahap dan program yang ada agar program ini tepat sasaran kepada masyarakat miskin,” ungkapnya.

“Selanjutnya kita ucapkan terima kasih terhadap tim bedah rumah yang telah bekerja dengan maksimal. Harapan saya dengan bedah rumah ini dapat membantu Nek Utjak di masa tuanya,” Kata Kasdim.

Sementara Nek Ucak tidak dapat membendung air matanya dangan nada terbata bata karena terharu, sambil meneteskan air mata, karena merasa bangga dan senang dengan Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dibuat oleh TNI Kodim 0119/BM ini.

“Sambil berulang ulang kali mengucapkan “Alhamdulillah Alhamdulillah, Berijen (Terima Kasih) untuk Pak Dandim, khususnya buat TNI,” Ucap Nek Ucak

“Disela kegiatan tersebut, keluarga nenek Ucak Juga memberikan potongan tumpeng (Nasi Kuning) kepada Kasdim sebagai ucapan terima Kasih dan rasa syukur atas Bedah Rumah Tidak Layak Huni ini,” katanya.

Selanjutnya Kasdim menanam pohon kenangan berupa pohon Alpukat Aligator di halaman rumah Nek Ucak, yang di ketahui pohon Alpukat Aligator ini dapat bebuah dan di petik dalam waktu dua tahun.

Pada penyerahan rumah tersebut dihadiri Camat Bukit Ismail,SE.M.Si,
Danramil 02/WPS Kapten Inf Trimo, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter), Kapten Inf Jan Suhardi serta Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparatur Desa Bale Redelong. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News