by

Air Terjun Kala Tansaran Menjadi Objek Wisata Baru di Gayo Lut

Lintasgayo.com – Air Terjun Kala Tansaran jadi destinasi wisata baru di Kabupaten Aceh Tengah. Wisata alam dengan air terjun 6 bertingkat ini terletak di kampung Karang ampar, Kecamatan Ketol.

Untuk menuju lokasi, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar setengah jam perjalanan mengunakan roda dua dengan treking atau jalan kaki.

Dari perjalanan mengunakan roda dua itu, untuk benar-benar sampai ke lokasi pengunjung harus berjalan kaki dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Akan tetapi pengujung perjalan yang jauh itu terbayarkan dengan menikmati keindahan alam yang masih asri.

Agar lebih cepat ke lokasi dan tidak menemui hambatan karena belum mengetahui alur perjalanan, wisatawan dapat mengunakan roda dua dari warga sekitar.

“Bila ingin ke lokasi wisata air terjun Kala Tansaran agar tidak menemui hambatan karena belum mengetahui medan perjalan, kita sudah menyiapkan pemandu wisata untuk menemani di perjalanan,” kata Herman, anggota pokdarwis setempat.

Ia menjelaskan, keindahan wisata Karang Ampar itu diakui oleh wisatawan yang pernah berkunjung, bahkan mereka yang pernah ke lokasi tidak segan memamerkan momen mereka di media sosial.

“Kondisinya masih sangat alami, airnya jernih dan sejuk, bila sudah disana kita takkan jenuh apalagi ingin cepat pulang,” ujarnya kepada Lintasgayo.com, Jumat 02/10/2020.

Senada salah satu pengunjung Alfitra, menuturkan dirinya bersama teman temanya merasa senang saat berkunjung ke tempat wisata Kala Tansaran, apalagi kondisi alam yang masih alami dan juga airnya sangat jernih.

“Yang pastinya sangat senang sekali dan akan datang lagi kesana, walaupun perjalanan yang jauh akan tetapi terbayarkan dengan tempat wisata yang sangat bagus,” tuturnya. (Irwan Yoga/Fazri Gayo)

Comments

comments

News