by

Puluhan Personil Polres Bener Meriah Tes Kesamaptaan Jasmani

Redelong | Lintasgayo.com – Polres Bener Meriah menyelenggarakan tes kesamaptaan jasmani bagi seluruh personil. Test kesamaptaan terhadap personil ini untuk mengetahui kemampuan fisik daripada seluruh anggota.

Test kesamaptaan jasmani ini diikuti puluhan personel, tahap-tahapan test kesamaptaan Jasmani ini digelar di halaman Mako Polres Bener Meriah, Pante Raya, Wih Pesam. Jumat 02/10/2020.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.Ik, melalui Kabag Sumda AKP Hartana, S.Sos menjelaskan, tes kesamaptaan ini kita lakukan secara periodik dan seluruh personil wajib mengikuti kegiatan ini karena akan di nilai dan nilai tersebut dapat menentukan karir personil kedepannya.

Setiap anggota Polri untuk menentukan karir, kenaikan pangkat dan menempati jabatan tertentu ada beberapa penilaian yang harus baik di antaranya nilai kinerja / SMK nilai fisiologi dan nilai kesamaptaan.

“Jika nilai tersebut buruk maka akan menghambat karir personil baik di jenjang pangkat ataupun menempati jabatan tertentu,” terang Hartana.

Untuk nilai kesamaptaan sendiri kita mengelompokkan berdasarkan golongan umur dan kegiatan ini kita selenggarakan tiga hari berturut-turut yang dimulai dari hari Rabu tanggal 30 September 2020 sampai dengan hari ini Jumat 02 Oktober 2020.

“Hal ini tentunya untuk mengetahui sejauh mana kemampuan fisik setiap personil Polri dan menjadi tolak ukur kekuatannya setiap enam bulan sekali,” katanya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan fisik personil Polri untuk selalu siap dalam melaksanakan tugas kedepannya,” terang Hartana.

Sebelum melaksanakan tes kesamaptaan jasmani, terlebih dahulu dilakukan tes awal kesehatan dengan pemeriksaan tensi dan pemeriksaan suhu tubuh, sehingga yang melaksanakan test benar benar yang memiliki kondisi yang benar benar siap untuk melaksanakan test.

Ditengah pandemi covid-19 yang saat ini terjadi, dituntut harus senantiasa memiliki kebugaran fisik yang prima. Oleh karena itu test berkala kesamaptaan jasmani secara rutin dilakukan terhadap anggota.tutup Hartana.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News