by

Puluhan Guru Aceh Tengah Ikuti Lomba Menyanyi

Takengon | Lintasgayo.com – Sedikitnya puluhan guru PGRI ikut dalam lomba menyanyi Porseni PGRI Se-kabupaten Aceh Tengah dalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-75 dan HUT Kabupaten Aceh Tengah ke-57 yang digelar di Aula guru Disdik, senin (28/9/2020).

Menyambut HUT ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) pada 08 November mendatang, Dinas Pendidikan bersama Porseni PGRI menggelar Pekan Olahraga dan Kesenian (Porseni).

Menurut Kadisdik Aceh Tengah, Drs.Uswatuddin, M. AP.   dalam ada dua kegiatan yang dilaksanakan Porseni yang lomba menyanyi dan olahraga, dimana dalam lomba menyanyi ada menyanyi Gayo dan paduan suara.

“Untuk olahraga juga dilaksanakan cabang olahraga (cabor) tenis meja dan tenis lapangan.” Katanya saat diwawancarai awak media.

Uswatuddin menyampaikan, untuk menyambut HUT PGRI dan HUT Kabupaten Aceh Tengah kita gelar Porseni, kalau kesenian kita gelar beberapa lomba seperti nyanyi gayo dan paduan suara.

“Kita berharap, kegiatan ini selain menjalin silaturahmi guru-guru PGRI kita ingin kegiatan ini dapat menggali kreatifitas dan kecintaan para pengajar dalam bidang seni dan olahraga,” pintanya.

alam pertandingan karena disini kita untuk bergembira.

Sementara itu salah satu juri lomba menyanyi riswandi mengatakan, kriteria penilaian penyanyi gayo yang pertama dinilai adalah penampilan dan keindahan dalam membawakan lagu, sementara untuk lomba paduan suara lebih pada kekompakan yang menjadi salah satu penilaian.

Semua peserta memang dapat membawakan lagu dengan baik, namun ada hal-hal lebih lainnya yang menjadi dasar penilaian kita para dewan juri, apapun hasil yang kita berikan adalah penilaian yang seobjektif mungkin. (Kayu Kul/FG)

Comments

comments

News