by

BPS Bener Meriah Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Bersih dari Korupsi

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Plh. Sekda Abdul Muis, SE, MT hadiri kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas BPS, di Kantor Badan Pusat Statistik Wonosobo, Kec. Wih Pesam. Selasa 29/09/2020.

Dalam pencanangan zona integritas yang dilaunching pada hari ini oleh BPS sebagai bagian dari peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) yang jatuh pada tanggal 29 September 2020 hari ini.

Dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Abdul Kadir, Kepala Bappeda Khairun Aksa, Kajari Simpang Tiga Redelong Rahmad Azhar, SH, MH, Kepala Rutan Kelas IIB Baharuddin, SH, Kepala Kementerian Agama Drs. H. Hamdan, MA, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Hasyimi, SKM, M.Kes.

Acara tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan, tampak para undangan sebelum memasuki lokasi acara diperiksa suhu tubuh, dan mencuci tangan pakai sabun yang telah disediakan pihak BPS.

Kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas tersebut berlangsung secara virtual, dan mengambil tema Badan Pusat Statistik Kabupaten Bener Meriah Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBM)

Terkait dengan hal tersebut Plt.Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam kesempatan itu melalui vidcon saat itu menyatakan mendukung pencanangan zona integritas yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh.

Pencanangan zona integritas dilakukan untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan BPS Se- Provinsi Aceh.

“Saya mengucapkan selamat atas pencanangan zona integritas di BPS. Saya sangat mendukung atas segala pencapaian yang telah dilakukan menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani,” ujar Nova

Sementara Kepala BPS Aceh, Ihsanurijal, menjelaskan, pencanangan zona integritas di lingkungan BPS se-Aceh merupakan bagian dari kesungguhan BPS dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di seluruh unit kerja BPS.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plh. Sekda Abdul Muis, SE, MT menyampaikan, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah menyatakan mendukung pencanangan zona integritas yang dilaksanakan oleh BPS Kabupaten Bener Meriah.

Dipencanangan zona integritas ini dilaksanakan untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dilingkungan BPS Bener Meriah.

“Kami berharap agar pencanangan zona integritas ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dipublikasikan secara luas sehingga semua pihak termasuk masyarakat dapat memantau, mangawal, mangawasi dan berperan serta didalam program reformasi biriokrasi khusunya dibidang pencegahan korupsi serta peningkatan kualitas pelayanan publik,” sebutnya

Dengan adanya zona integritas ini, diharapkan juga mampu mengubah menejemen semakin baik, meningkatnya pengawasan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan public yang bersifat konkrit,”kata Abdul Muis.

“Lebih lanjut Abdul Muis, penetapan zona integritas wilayah bebas dari korupsi akan teruwujud bila para ASN memiliki sikap mental terpuji, bersih, dan melayani yang ditunjukan dengan prilaku yang bekerja tulus dan ikhlas,” ungkapnya.

“Mengutamakan kepentingan umum, dan menampilkan keteladanan, sehingga penetapan zona integritas ini tidak hanya sebatas selogan,” kata Abdul Muis.

Dilanjutkan penandatangan piagam pencanangan pembangunan zona integritas oleh Kepala BPS Ir. Makmun. dilanjutkan dengan penandatangan saksi pencanangan pembangunan zona integritas oleh Abdul Muis, Kepala Kejaksaan Negeri, Kepala Bappeda, Kepala Kementerian Agama.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News