by

Dalam Rangka HUT TNI Ke 75 Kodim 0119 Bener Meriah Lakulan Perehapan Rumah Nenek Ucak

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke 75 tanggal 05 0ktober 2020, Kodam IM melalui Kodim 0119/BM melaksanakan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Nek Ucak (91 Tahun) yang terletak di Desa Bale Redelong, Kecamatan Bukit.

Adapun tema yang kita angkat di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke 75 ini sesuai dengan tupoksi dari TNI itu sendiri yaitu “Pengabdian Untuk Negeri” siap membela yang benar.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis mengatakan, Senin 28 September 2020, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang kita rehab ini merupakan rumah dari Pejuang Kemerdekaan RI (Veteran) Ibu Ucak (91) Janda anak tujuh.

“Dapat kita katakan perehapan ini melibatkan prajurit dari Kodim 0119/BM, tentunya personil yang sudah mahir dalam pertukangan dan kontruksi bangunan untuk saat ini sudah memasuki tahap pekerjaan dengan persentasi 85 % baik dari segi dinding, atap, plafon, Instalasi listrik, kamar tidur dan MCK,” kata Valyan.

Lebih lanjut lagi Valyan Tatyunis mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian Kodim 0119/BM terhadap para Veteran sebagai pejuang Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

“Saya berharap, dengan adanya perehapan RTLH ini dapat memberi kenyamanan kepada Nenek Ucak di sisa usianya yang sudah tua dan lebih khusyuk beribadah,” pungkasnya.

Sementara di tempat yang sama Nenek ucak mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0119/Bener Meriah yang sudah merehap rumahnya sambil mengeluarkan linangan air mata, hal itu diucapkan didepan Komandan Kodim dan anggotanya.

Kemudian Nek Ucak juga terus berdoa serta berharap agar kegiatan ini terus dilakukan kepada masyarakat luas, karena kegiatan ini merupakan bentuk positif kepada masyarakat yang kurang mampu seperti saya terlebih di masa tua saya.

“Diulangi kembali, terima kasih yang tak terhingga kepada TNI, terima kasih Kodam IM, terima kasih Kodim Bener Meriah dan terima kasih Valyan Tatyunis,” ucap Nenek Ucak.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News