by

Babinsa Timang Gajah Bersama Pemuda Gagas Hindari Laka Lantas di Jalan

Redelong | Lintasgayo.com – Demi terciptanya lingkungan yang bersih maka dari Itu Babinsa Gegur sepakat Koramil 03/Timang Gajah Kodim 0119/Bener Meriah, bersama pemuda melaksanakan Gotong Royong bersama. Sabtu 26/09/2020.

Sebagai upaya terciptanya desa yang bersih, sehat dan harmonis untuk Kampung Gegur Sepakat, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Serma Riyawan, bahwa kegiatan Gotong Royong ini di fokuskan untuk membersihkan sisi kanan dan kiri jalan desa yang sudah semak dan mengganggu pengguna jalan yang bisa mengakibatkan terjadi laka lalu lintas.

Kemudian lapangan Voli Ball yang mulai di tumbuhi rumput juga ikut di bersihkan untuk di fungsikan kembali sebagai sarana berolahraga terhadap pemuda setempat.

Lebih lanjut Babinsa juga menyerahkan bantuan bola voli untuk digunakan bermain Bola Voli oleh pemuda gegur sepakat, guna menjaga kebugaran dan kekuatan imun tubuh untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Dengan berolahraga dapat menghilangkan rasa jenuh serta kekompakan antara sesama warga, jika seseorang jarang berolahraga maka risiko terinfeksinya tinggi, jika olah raga cukup, tingkat risiko terinfeksinya rendah,” terang Riyawan.

Di tengah – tengah gotong royong babinsa juga menhimbau kepada warga agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan pencegehan penyebaran Virus Corona seperti cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Yang jelasnya jaga jarak serta memakai masker saat keluar rumah demi kita semuanya agar jauh dari penyakit,” tutup Riyawan.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News