by

Bupati Buka Gelar Acara Pelatihan DPW Bener Meriah Dengan Tema Etika dan Kepribadian

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si membuka pelatihan etika dan kepribadian bagi Ketua Unit Dharma Wanita Persatuan yang berasal dari SKPK dilingkungan Pemkab setempat di Aula Setdakab, Serule Kayu. Rabu 23/09/2020.

Kegiatan acara pelatihan etika dan kepribadian tersebut di selenggarakan DWP Bener Meriah, dihadiri Ketua TP-PKK, Umi Nikmah Sarkawi, Staf Ahli Bupati, Sekretaris Kopri, seluruh Ketua Unit SKPK DWP dan narasumber yang telah berkompeten dalam bidangnya.

Ketua penyelenggara, Fatmawati Abadi melaporkan bahwa kegiatan pelatihan etika dan kepribadian tersebut di ikuti sebanyak 46 orang peserta yang berasal dari ketua unit dari SKPK dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

“ini berlangsung selama satu hari dan ini akan kita ikuti sedetil mungkin untuk dapat kita laksanakan serta dapat menambah kepribadian juga etika kita bersama,” sebutnya.

Perlu juga kami sampaikan dalam kegiatan ini juga panitia menghadirkan sejumlah dan beberapa nara sumber, diantaranya Harmala, S.Psi, M.Psi psikolag klinis. Adapun tema yang diusung dalam pelatihan etika dan kepribadian tersebut adalah Meningkatkan Kepercayaan Diri Sebagai Ibu Dari ASN.

Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi yang disampaikan Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si, terkait kegiatan pelatihan, meminta agar para peserta dapat memanfaatkan pelatihan etika dan kepribadian ini dengan baik.

“Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaiknya, semoga ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini nantinya dapat di implementasikan untuk diri pribadi dan keluarga,” ucap Haili Yoga

Menurut Haili Yoga, berbicara etika adalah pola pikir yang diterjemahkan didalam prilaku kita. Etika juga harus dibarengi dengan estetika, kita harus tiru cara rasulallah yang tidak pernah membuat ketersinggungan umutnya.

Selanjutnya DPW adalah istri para ASN, sebagai istri harus dapat memberikan perhatian terhadap suami, istri harus memberi montifasi tinggi kepada suami dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

“Ibu-ibu harus bisa memahami prilaku suami, sehingga suami tidak melakukan hal yang tidak diinginkan para istri, juga meminta Dharma Wanita harus aktif di setiap SKPK, untuk itu kita akan melakukan pengecekan keaktifan Darma Wanita di setiap SKPK,” harapnya.

Disamping kegiatan tersebut mengajak DWP Kabupaten Bener Meriah setiap kegiatan harus selalu menerapkan protokol kesehatan, selalu lakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun Diar yang mengalir, menjaga jarak.

“Ibu-ibu Darma Wanita harus ikut berperan serta dalam pencegahan penularan virus corona, baik di keluarga maupun di masyarakat,” tutup Sekda

Tidak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah semoga tetap sehat panjang umur serta tetap semangat mendampingi Bupati didalam duka maupun duka,” ucap Sekda.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments