by

Pentolan Tokoh Muda Bener Meriah Nyatakan Sikap Dukung Provinsi ALA

Redelong| lintasgayo.com – Sejumlah pentolan Aktivis muda Kabupaten Bener Meriah menyatakan sikap mendukung penuh pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) dari Provinsi Aceh. Sikap ini dikumandangkan sebagai dukungan percepatan pembangunan daerah pedalaman di wilayah tengah Aceh.

Sikap dukungan ini di dokumentasikan dalam vedio yang berdurasi sekitar 1, 37 detik itu, tampak Alwin Al-Lahat di dampingi Dayat Purba, Munawir Arloti, Muklis AB, Ucok dan Zecky Ahliwalia. Meraka mendeklarasikan dukungan terhadap pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara pada Senin (22/09/2020).

“Setelah mengkaji beberapa referensi buku bahwa pemekaran yang ada di Provinsi Aceh atau Pemerintahan Aceh saat ini adalah sesuatu yang mubah bukan haram sehingga perlu kita perjuangkan,” kata Alwin.

Ia juga mengajak para aktivis muda dan DPRK Bener Meriah untuk segera berupaya menyahuti suara rakyat untuk memperjuangkan Provinsi ALA yang lebih dulu di perjuangkan oleh para pendahulunya.

“DPRK Bener Meriah agar segera menyahuti suara rakyat untuk memperjuangkan Provinsi ALA yang dulu telah diperjuangakan oleh leluhur kita,” kata Alwin.

Perjuangan pemekaran provinsi kata Alwin hanyalah perjuangan administrasi saja.

“Maka tidak ada kata mundur lagi silakan berjuang mengumpulkan pasukan mari kita dukung bersama-sama karena ini hanya perjuangan admistratif pemerintah saja,” Katanya.

Pemekaran provinsi ALA, kata Alwin bukanlah perbuatan makar yang hanya bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan khususnya di wilayah Tengah Aceh.

“Dengan adanya pemekaran ini kita berharap adanya rasa keadilan yang berkelanjutan disamping itu juga pemerataan pembangunan ke masyarakat khususnya Gayo Alas dan Aceh Singkil,” jelas Alwin.

Alwin mengajak seluruh masyarakat di wilayah tengah untuk mendukung gerakan yang lahir demi pemerataan pembangunan di wilayah pedalaman ini.

“Maka oleh karena itu kami katakan kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah ALA, satukan suara bahwa tidak ada lagi kata-kata mundur, mari bersama-sama kita memperjuangkan Aceh Leuser Antara demi kemajuan rakyat Gayo, Alas maupun Singkil,” serunya. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments