by

Tim Polsek Bukit Ingatkan Masyarakat Untuk Memakai Masker


Redelong| lintasgayo.com – Polsek Bukit terus bergerak untuk menekan pandemi Covid-19 di Kecamatan Bukit, Salah satunya, dengan gencar mensosialisasi dan menggelar razia mesker di Jalan, Pasar dan kantor dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Seperti yang dilakukan pada Kamis 17/09/2020, tim Polsek Gabungan di Bukit terus menggelar razia masker bagi para pengguna kendaraan untuk pendisiplinan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Menariknya, tidak hanya memberikan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, polisi juga memberikan teguran bagi warga yang tak bermasker dengan cara mengucap janji akan selalu memakai masker sebanyak 10 kali di hadapan petugas.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya,S.Ik melalui Kapolsek Bukit AKP Jufrizal mengatakan, giat razia masker ini digelar untuk memberikan imbauan secara humanis agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita juga berikan imbauan dan teguran sebagai bentuk penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat pengguna jalan dalam rangka implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020,” tegasnya.

Bagi masyarakat yang kedapatan tak memakai masker, lanjut Jufrizal, pihaknya langsung memberikan teguran dengan cara mengucap janji akan selalu memakai masker sebanyak 10 kali.

Dalam hal razia ini tim terus berdampingan dengan TNI, Perhubungan, Satpol PP dan WH tanpa kenal lelah, ini demi untuk kesehatan kita bersama.

Sementara tujuan lain dari razia tersebut, imbuhnya, adalah menerapkan kedisiplinan bagi masyarakat untuk menciptakan serta membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah. Kata Jufrizal.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments