by

Bener Meriah Gelar Apel Pelaksanaan Kegiatan Yustisi Pencegahan Covid-19

Redelong| lintasgayo.com – Pelaksanaan kegiatan yustisi dan ketentuan Protokol Kesehatan yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Bener Meriah, yang berlangsung di komplek perkantoran Bupati Serule Kayu Simpang Tiga, Kecamatan Bukit. Rabu 16/09/2020.

Sebelum dilaksanakan kegiatan Bupati Bener Meriah diwakilI Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si, mengatakan sebagai pimpinan apel sekaligus melepas pasukan gabungan pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid-19 melalui sosialisasi penggunaan masker dan ketentuan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Sosialisasi tersebut dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 dengan menerapkan penggunaan masker dan ketentuan pelaksanaan protokol kesehatan. Meminta kepada tim gabung dapat menjalankan tugas dengan baik,” Pinta Sekda.

Juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Dengan kegiatan sosialisasi pencegahan Covid-19 ini, kita harapkan masyarakat selalu taat dengan protokol kesehatan, mengingat untuk Aceh kasus konfirmasi positif semakin bertambah. Kata Haili Yoga.

“Dengan sosialisasi yang dilakukan pasukan gabungan ini bisa menambah kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan secara bersama dengan ketat,” pintanya.

Sementara itu Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya,S.Ik, yang diwakili Kabag Op Polres AKP .Syabirin.SH,M.Si, terkait dengan apel gabungan yang dilaksanakan ini untuk tindak lanjut terhadap sosialisasi kepada masyarakat untuk memakai masker.

Dalam hal ini juga kita akan menindak kepada pelanggar yang tidak memakai masker, seperti pelaksanaan hari ini yang dimulai dari pukul 09.00 Wib sampai 11.00 Wib. Dan dapat kita katakan pengguna jalan raya untuk roda 4 (Empat) ada 20 orang.

Selanjutnya untuk pengguna jalan raya roda 2 (Dua) dengan 25 orang juga pejalan kaki ada 4 (orang). Sanksi sosial tidak pakai masker
agar menyanyikan lagu Indonesia Raya, diantaranya satu orang
Pria dan dua orang Wanita, dengan Jumlah yang tidak pakai Masker 52
Orang.

Pantauan media ini dilapangan dihadiri Kabaop Polres Beber Meriah AKP Syabirin,SH.M.Si, Kasatpol PP, Ir Mahmuddin.IG, Subdenpon IM/1-7 Bener Meriah, Lettu CPM Romi, Ketua MPU Tgk.Almizani, Anggota Kodim 0119/BM,Anggota Datasemen 3 Pelopor Brimob,Dishub Satpol PP, BPBD. (Putra Mandala/Ihfa).

Comments

comments