by

Sinergi TNI dan Polri Bantu Korban Kebakaran Bener Meriah


Redelong | Lintasgayo.com – Jajaran Kepolisian Resort Bener Meriah menggelar gotong royong bersama membangun rumah warga yang tertimpa musibah pada tanggal 14 Agustus 2020 yang lalu di Dusun Pasar Barat, Kampung Pasar Simpang Tiga,Bukit Bener Meriah. Senin 31/08/2020.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya.S.Ik, melalui Kasubbag Humas Ipda Iwan AK, kepada lintasgayo.com, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai rasa peduli Polri terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kegiatan ini kita sebagai bentuk rasa kebersamaan yang ada di tubuh kepolisian membantu sesama, hal ini juga untuk meringan beban dari saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Iwan.

Dalam kegiatan tersebut kepolisian beserta TNI dan aparat Desa setempat saling bahu- membahu mempercepat pembangunan rumah ini, dan saling membantu satu satu sama lain, sehingga pekerjaan yang berat serasa akan lebih ringan.

“Berharap dengan kegiatan karya bakti bersama antara Polri dan TNI juga masyarakat ini bisa menumbuh kembangkan hidup gotong-royong dan meningkatkan hubungan kekeluragaan yang lebih baik dan berkesinambungan,” terang Iwan.

Kegiatan ini, kata Iwan diharapkan terciptanya silaturahmi yang hakiki antara Kepolisian,TNI dengan Rakyat, juga memupuk rasa persatuan dan kesatuan bersama.

Disamping itu juga menyediakan konsumsi bagi para pekerja dan relawan pembangunan rumah masyarakat yang terbakar di Pasar Simpang Tiga ini berbentuk dapur umum oleh Bhayangkari Cabang Bener Meriah. sebut Iwan

“Dapur umum yang didirikan tersebut menyediakan makanan serta minuman untuk para pekerja yang merupakan personil Polri, TNI dan relawan lainya,”.

Adapun progres pengerjaan bangunan milik warga yang terbakar tersebut sudah berjalan 10% dan di perkirakan akan selesai dalam waktu dekat agar dapat digunakan kembali oleh masyarakat.(Putra Mandala)

Comments

comments

News