by

Dayah Madinatut Thulabah Al-Aziziyah Peringati I Muharam 1442 H

Redelong| lintasgayo.com – Pemerintah kabupaten Bener Meriah melalui dinas syariat mengikuti pelaksanaan peringatan hari besar Islam 1 Muharram 1442 H/tahun 2020 M, dan penutupan MTQ di Dayah Madinatut Thulabah Al-Aziziyah Bener Kelipah. Minggu 30/08/2020.

Kadis Syariat Islam Bener Meriah Taslim S.Ag, M.Sos diwakili Kabid SDM, Yusra Alfata, mengatakan bahwa acara peringatan 1 Muharram 1442 H ini sebagai tahun baru Islam, dan menjadikan kita mengingat jejak daripada Nabi Nabi kita yang telah membawa ajaran Islam ini.

“Lebih lanjut kita umat Islam harus selalu menjalankan ajaran apa yang telah bersusah payah memperjuangkan agama Islam ini yang rahmatan lilalamin,” sebutnya

Mari kita awali ditahun baru Islam ini dengan amal kebaikan, bantu sesama, hadapi ujian pandemi ini. Insyaallah Bener Meriah menjadi lebih tangguh dan kita terus mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Disamping itu dan ditengah pandemi Covid-19 ini kita juga harus sabar dan tawakal mengahapinya, sama sama kita berdoa kepada Allah SWT, semoga ini cepat berlalu. harap Alfata.

Sementara dari pimpinan Dayah Madinatut Thulabah Al Aziziyah Bener Kelipah, Tgk.Hilmi, kami berpesan peranan dayah dalam pelaksanaan syariat Islam melalui metode bisa dari mimbar ke mimbar untuk anak didik kita nantinya. Katanya

Harapan dari pimpinan dayah juga kedepannya untuk semua santriwan dan santriwati bisa dan mampu menguasai berbagai keahlian dan keterampilan dalam semua bidang didalam struktur Pemerintahan.

Kemudian bisa menjadi politikus dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal tentang pengembangan agama islam di dataran tinggi tanah gayo ini. Dan semoga generasi kita di berkahi oleh Allah dan memiliki karakter yang jujur dan bekerja keras demi Nusa dan Bangsa.

Tidak lupa juga kita mendukung program Bupati Tgk.H.Sarkawi, untuk Bener Meriah Islami kotanya maju dan rakyatnya sejahtera, ini semua harapan dan cita cita kita semuanya.

Acara peringatan 1 Muharram 1442 H, tersebut dihadiri Camat Bener Kelipah, Sufriadi,S.Pd.M.Pd, Para Reje Kampung, Petue dan Santriwan, Satriwati serta Masyarakat.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

News