by

Bupati Shabela: 1 Muharram Momentum Instrospeksi Diri

Takengen | Lintasgayo.com – Zikir dan doa bersama mewarnai peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, di Mesjid Jami Baitusalam Kampung Kemili Kecamatan Bebesen, Kamis malam (20/08/20).

Usai pelaksanaan shalat Isya berjamaah, masyarakat Kemili tampak memadati hingga halaman mesjid. Namun demikian protokol kesehatan tetap diterapkan antara lain kewajiban mengenakan masker yang disiapkan oleh panitia dan mengatur jarak antar jamaah.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, sejumlah, didampingi kepala SKPK yang berkesempatan hadir disambut Camat Bebesen Arisa Putra.

Dalam arahannya Bupati menyambut baik penyelenggaraan peringatan hari besar Islam yang digelar masyarakat Kampung Kemili.

“Peringatan Tahun baru Islam merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang tidak terhingga kepada kita hingga saat ini,” ungkap Shabela mengawali sambutannya.

Menurutnya, peringatan 1 Muharram merupakan momen introspeksi dan muhasabah terhadap amal ibadah selama setahun ke belakang.

“Hendaknya kita semua memaknai pergantian tahun ini sebagai bentuk evaluasi agar dapat berhijrah ke arah yang lebih baik, amal lebih giat serta peningkatan kinerja sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah ke depan,” lanjutnya.

Shabela juga mengajak masyarakat agar berpartisipasi dan mendukung program pemerintah sesuai kemampuan dan tanggung jawab masing-masing.

“Mari bersama mendukung program pemerintah yang sudah kita mulai sejak 2018 yang lalu, karena masih ada kegiatan yang belum kita laksanakan,” ajak Shabela.

Acara diakhiri dengan tausyiah Tahun Baru Islam yang disampaikan oleh Tengku Ihsan Ara Juli. (PR/FG)

Comments

comments

News