by

Camat Kebayakan: Reje Kampung Harus Edukasi Warganya Tentang Covid-19

Takengen | Lintasgayo.com – Seiring dengan merebaknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19, perlu meningkatkan kewaspadaan bagi semua orang, serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, sering mencuci tanggan, dan jaga jarak. Hal ini dikatakan Camat kebayakan Nashrin. Sos kepada Lintasgayo.com diruang kerjanya, Kamis (13/8/2020).

Menurut Nashrin, dalam meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan, ia telah mengintruksikan keseluruh Reje kampong dan jajarannya agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Bahkan bukan itu saja, Nashrin, Sos juga meminta jajaranya memberikan masker gratis kepada Reje Kampung, hal itu sebagai wujud kepedulian camat kebayakan terhadap kesehatan masyarakat di daearah berhawa sejuk itu.

Nashrin  juga menyampaikan, setiap kadus dan reje kampung juga harus memberikan edukasi tentang wabah virus Corona yang mematikan tersebut.

“Iya, di kampung – kampung tentu ada kadus dan reje, yang lebih tahu tentang kampungnya sendiri, oleh sebab itu reje dan kadus kampung harus menjadi garda terdepan  dalam memberikan pemahaman kepada masyarakatnya dan lingkungan masing-masing ,”pinta Nashrin Sos.

Camat kebayakan juga mengatakan, dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tentu diperlukan sinergisitas semua elemen mengantisipasi dan mewaspadai setiap kemungkinan, yang dapat berpotensi untuk penyebaran virus yang hingga saat ini belum ditemukan obatnya itu.

“Kita sendiri sudah mengetahui banyak yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal, justru itu lebih baik kita mencegah dari pada mengobati karena virus itu tidak memandang usia, jabatan, dan pangkat,” jelasnya.

Oleh karenanya, tambah Nashrin, bagi setiap instansi, organisasi dan yang lainnya harus menjadi garda terdepan mematuhi protokol kesehatan.

“Misalnya seperti di pengajian-pengajian masjid para imem kampung harus menyediakan fasilitas cuci tangan, dan memastikan selalu memakai masker,” pungkasnya. (Irwan Yoga/FG)

Comments

comments

News