by

MPU Kota Sabang Adakan Kunjungan Muhibbah Ke MPU Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Sabang mengadakan kunjungan Muhibbah Ke Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah dengan rombongan berjumlah 14 orang.

Dimana rombongan yang dipimpin oleh Ketua Rombongan Tgk. Baharuddin yang juga merupakan Wakil Ketua MPU Kota Sabang, disambut langsung oleh Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah Tgk. Almuzani bersama anggota di aula Kantor MPU setempat, Rabu 12/08/2020.

Kunjungan dan pertemuan tersebut disambut oleh Asisten I Drs. Mukhlis mewakili Bupati Bener Meriah, menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Bener Meriah untuk semua delegasi MPU dari Kota Sabang yang telah mengadakan kunjungan Muhibbah ke Bener Meriah.

Lebih lanjut Mukhlis menyampaikan bahwa Bener Meriah dalam situasi pandemi Covid-19 ini dan mungkin juga sama dengan seluruh Kabupaten/Kota di Aceh dan diseluruh Indonesia terutama untuk anak didik kita dimana sudah 1 semester tidak bersekolah tetapi dengan cara tatap muka, guru rindu sama anak muridnya juga sebaliknya.

Selanjutnya Mukhlis juga menjelaskan tentang ada salah satu kampung yang melaksanakan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka di Kampung Linung Bale, Kampung Tunyang Kecamatan Timang Gajah, yang diinisiatif oleh salah seorang anggota DPRK yang berasal dari Kampung tersebut dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Dalam hal ini ia mengharapkan, hal-hal yang baik seperti ini tetap kita pertahankan dan ditingkatkan dimasa-masa yang akan datang, antara MPU Kota Sabang dengan MPU Kabupaten Bener Meriah tidak ada yang berbeda

“Kita tetap menjalankan syariat Islam itu secara kaffah,” tutup Mukhlis.

Sementara Ketua MPU Kabupaten Bener Meriah Tgk. Almuzani dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan terima kasih.

“Kalau kita merujuk kepada bahasa alam, antara Sabang dengan Bener Meriah mungkin disegi nuansanya sama, dari segi daerah juga tiidak jauh berbeda, namun apabila ada kekurangan, khilaf, salah kami mohon dimaafkan,” ujarnya.

Disamping itu Kabupaten Bener Meriah menjalin suatu hubungan kepada MPU Provinsi mengenai alur dan aturannya mengenai yang diutamakan yaitu wisata halal

“Kami motivasi di Bener Meriah yang Insyaallah akan dikunjungi oleh MPU Kota Sabang sebanyak satu atau dua tempat nantinya,” ungkapnya.

Namun dari segi kemasyarakatan tentang pola hidup halal, dimana Kabupaten Bener Meriah pada tahun 2018 ada 5 sertifikat halal yang diterbitkan oleh MPU Provinsi, tahun 2019 ada 9 dan 2020 ada 1 sertifikat yang diterbitkan oleh Provinsi.

Kemudian Wakil Ketua MPU Kota Sabang Tgk. Baharuddin, bahwa kami dari MPU Kota Sabang menyampaikan ribuan terimakasih atas semua layanan, partisipasi kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah khususnya kepada Ketua dan seluruh jajaran MPU Kabupaten Bener Meriah.

Pada dasarnya dalam silaturrahmi ini kita akan membagi informasi-informasi yang ada di Sabang dan yang ada di Bener Meriah, untuk saling sharing untuk membangun bangsa ini, sama-sama membangun negara ini dan sama-sama membangun daerah kita masing-masing.

“Adapun jenis kegiatan terkait Muhibbah MPU Kota Sabang Ke MPU Bener Meriah adalah, Penguatan peran serta MPU dalam pembinaan umat, Pengembangan Wisata halal, Percepatan sertifikasi produk halal dan hal-hal lain untuk kemasalahatan umat,” tutupnya

Diakhir acara juga diadakan saling bertukar cindera mata yang disaksikan Kepala Dinas Syariat Islam Taslim, S.Ag. M.Sos, kabag Kesmas Sahlan Suhada Lingga, Lc. M.Th, Kabag Humas dan Protokol Wahidi, S.Pd. MM dan seluruh jajaran MPU Bener Meriah.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News