by

Harimau Sumatera Mangsa Satu Ekor Sapi Bali di Aceh Tengah

Harimau Sumatera
Harimau Sumatera

Takengen | Lintasgayo.com – Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) mangsa satu ekor sapi bali milik Aliasa (56 tahun) warga Kampung Kuyun Uken, Kecamatan Celala, kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Kepala Resor Konservasi Wilayah 6 Aceh Tengah, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh, Irman Sp kepada Lintasgayo.com, Kamis (6/8/2020), menyampaikan bahwa timnya sudah diterjunkan ke lokasi tersebut untuk memantau secara dekat.

“Kita bekerja sama dengan warga kampung Kuyun Uken menelusuri jejak harimau, menurut laporan masyarakat setempat, diperkirakan kurang lebih dalam seminggu ini Harimau tersebut keluar masuk Kampung Kuyun Uken,” kata Irman.

Dari pengamatan di lapangan, ada jejak harimau paling baru. Tapak harimau masih terlihat jelas yang tak jauh dari pemukiman penduduk.

“Kalau kita telusuri jejaknya, sepertinya ada 1 ekor anak harimau dan 2 induk betina” ujar Irman.

Dengan kondisi keluar masuknya harimau ke kampung, pihak BKSDA Aceh mengharapkan tidak ada tindakan untuk melukai, apalagi membunuh satwa puncak predator itu.

“Kita edukasi masyarakat agar tidak bertindak melukainya, memburunya apa lagi membunuhnya. Tim lagi di lokasi untuk memantau perkembangan lebih lanjut di lapangan,” tutup Irman. (Kayu Kul/FG)

Comments

comments

News