by

Pemkab Bener Meriah Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah Daerah menggelar rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, yang diselenggarakan di Media Center kantor Bupati, Komplek Perkantoran Pemda, Kampung Serule Kayu. Kamis 06/08/2020.

Dalam rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 melalui Daring atau Zoom Meeting, Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, menyampaikan kepada Forkopimcam dalam Gugus kecamatan dan perangkat lainya melalui Rapat secara virtual dan online yang pertama kali dilakukan yang harus diskusikan bersama.

Khusus dalam Penangganan Covid-19, pada awalnya Sarkawi mengatakan, Bener Meriah aman namun kita terkejut dalam informasi di salah satu desa ada beberapa masyarakatnya terjangkit Covid 19, dan ada beberapa tenaga medis juga terjangkit Covid-19.

Kemudian Bupati juga menyampaikan dari 34 positif terkontaminasi dilakukan tracking, juga dilakukan Swab dan hasilnya harus menunggu dari Balitbangkes  Provinsi Aceh.

“Kita juga berdoa dan berharap yang terinfeksi semua cepat sembuh dan hasilnya negatif,” ujar Sarkawi.

Adapun doa kita bersama agar bisa menata kehidupan dan berjalan dengan baik seperti biasa, pelayanan pemerintah secara  langsung dapat dilaksanakan. Namun jika ada peningkatan harus di buat himbauan agar dibatasi sesuai aturan bupati dalam kegiatan sosial masyarakat.

Sektor kesehatan dan langkah-langkah kebijakan pemerintah untuk kesehatan harus dilakukan dalam pelayanan kepada masyarakat yang sakit. Rumah Sakit dalam menetralisasikan agar dapat di pergunakan ke depan dan di aktifkan kembali dalam langkah fasilitas kesehatan.

Seterusnya sektor pendidikan dibatasi dalam 14 hari ke depan dalam pembelajaran tatap muka akan di lakukan lagi. Bagaimana cara pembelajaran yang Aman. Disektor Sosial kemasyarakatan keramaian melalui Forkopimcam tolong agar dibatasi sampai hasil Swab keluar dari Balitbangkes Aceh dalam fakta secara Nasional akan naik termasuk Aceh sendiri.

Lebih lanjut Sarkawi secara tegas untuk pengendalian di lapangan yang lemah akan terjadi lonjakkan. Pemerintah siap melakukan bantuan untuk yang terkontak Fisik akan dibantu melalui Dinas sosial.

“Pembatasan tamu yang dari luar agar benar – benar  mengikuti Protokol Kesehatan dari desa setempat atau di tuju melakukan kontrol dalam menghadapi tamu dari luar,” harap Sarkawi.

Selain itu agar Forkopimcam selalu mengingatkan intruksi protokol kesehatan dalam melakukan secara persuasif dan tenaga kesehatan agar selalu semangat dan tidak menghentikan pelayanan kepada masyarakat walaupun dalam keadaan Covid-19.

Tatanan kehidupan sehari hari dan ekonomi harus berjalan sesuai Protokol Kesehatan, Bupati berharap kepada masyarakat agar Tim kesehatan harus di semangati dan didukung dalam tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

“Semoga apapun yang kita kerjakan tidak sia-sia selama ini, dan hal ini semata mata demi untuk keselamatan kita bersama di kabupaten Bener Meriah ini,” tutup Sarkawi.

Melalui Daring atau Zoom Meeting di Media Center Kantor Bupati tersebut diikuti oleh unsur Kepala Dinas SKPK, Kepala Puskesmas, Forkopimcam, Kepala Desa Via Video Telecomperen Se-Kabupaten Bener Meriah.(Putra Mandala/FG).

Comments

comments

News