by

Nasrul Zaman: DPR Aceh Tolak Proyek Multi Year ALA-ABAS Harus Terwujud

Banda Aceh | Lintasgayo.com – Salah satu tokoh ALA (Aceh Leuser Antara) Nasrul Zaman, menolak keras wacana DPR Aceh yang akan menghentikan proyek multi years atau tahun jamak atas pembangunan ruas jalan provinisi.

Menurutnya, hal ini mencerminkan ketidakberpihakan secara politik lembaga DPR Aceh terhadap keterisolasian daerah di kawasan pantai tengah, barat selatan dan kawasan leuser antara, dan ini semakin menumbuhkan semangat rakyat di daerah untuk membentuk provinsi sendiri yang terpisah dari Aceh.

“Saya kira jika DPR Aceh menolak, mungkin sebaiknya provinsi ALA ABAS segera diwujudkan,” katanya, Rabu 21/7/2020, seperti dilansir dari popularitas.com

Ia menegaskan, proyek multi years itu keharusan dan sesuatu aspek pembangunan yang memang dibutuhkan masyarakat. karena itu, Ia menolak upaya politisasi yang dilakukan oleh DPR Aceh, yang hendak membatalkan secara sepihak penuntasan ruas jalan yang sebagian besar berada di kawasan pantai barat selatan dan Aceh leuser antara.

Sejak era kemerdekaan Indonesia, ada ketimpangan pembangunan yang terjadi, terutama infrastruktur jalan pedalaman Aceh, seperti Gayo Lues, Aceh Tengah, Kuta Cane.

“Ketidakadilan ini semestinya harus menjadi perhatian semua elemen untuk berjuang membuka keterisolasian daerah,” pungkasnya. (FG)

Comments

comments

News