by

Gempa berkekuatan 4.2 SR Guncang Aceh Tengah dan Bener Meriah

Redelong| Lintasgayo.com – Gempa Bumi berkekuatan 4,2 SR mengguncang kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah pada pukul 14.21.21 WIB dengan lok 4.66 lU, 96.69 BT, Pusat Gempa berada di darat 17 Kilometer Barat Laut Takengon, Aceh Tengah Kedalaman 11 Kilometer dirasakan (MMI) 11 takengon # BMKG pada Rabu 22/07/2020.

Pantauan Lintasgayo.com, melalui alat komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia wilayah 0121 Kabupaten Bener Meriah, di beberapa tempat masyarakat merasakan guncangan gempa dan sebahagian warga berhamburan keluar dari rumah untuk menghindari terjadinya sesuatu hal yang tidak di inginkan.

Mawandi warga Kute Panang, Kecamatan Kute Panang, Kabupaten Aceh Tengah, mengaku merasakan gempa sangat kencang mereka rasakan. “Karena takut dijatuhi sesuatu dari dari lereng gunung, kebanyakan warga mengambil inisiatif melarikan diri ketempat yang lebih aman,” katanya.

Hal yang sama dikatakan oleh Mahesa. anggota RAPI 0121 Bener Meriah ini pemegang Calsign JZ01JZA ini secara kebetulan sedang berada di kediamannya di Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam juga merasakannya guncangan Gempa tersebut.

Sampai berita ini ini dimuat, belum ada laporan kerusakan untuk rumah dan bangunan akibat guncangan Gempa tersebut.(Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News