by

Penyerahan Bantuan Ketahanan Pangan di Siner Jaya Paya Ringkel

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah Kecamatan Bandar serahkan bantuan ketahanan pangan kepada masyarakat yang berjumlah 86 Kepala Keluarga (KK) di kampung Paya Ringkel, Kecamatan Bandar, Bener Meriah. Senin 20/07/2020.

Dalam penyerahan tersebut Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Drh. Sofyan, mengatakan sehubungan dengan ketahanan pangan yang diserahkan sesuai dengan permintaan dari masyarakat.

Lebih lanjut lagi kata Drh.Sofyan bahwa berdasarkan hasil Verifikasi yang dilakukan oleh tim Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) maka bantuan ketahanan pangan sudah dapat di bagikan kepada masyarakat sesuai jumlah dan jenisnya.

Disisi yang lain termasuk permohonan dari masing masing Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kampung Siner Jaya Paya Ringkel kepada tim Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), terang Sopyan.

Selanjutnya ada beberapa jenis dan model komoditi yang kita serahkan, diantaranya, 13 kepala keluarga komoditi Bawang Merah 65 Kg, tambah pupuk 208 Kg, Dan Cabe Besar 27 saset tambah pupuk 673.92 Kg, ini untuk 27 kepala keluarga.

Sementara 46 kepala keluarga mereka meminta Cabe Rawit (Cabe Kecil) 92 saset ditambah pupuk 1.362.8 Kg. Untuk jenis Ikan dan Unggas masing masing Ikan 2 kepala keluarga serta ternak unggas 3 kepala keluarga.

Disamping itu juga Camat Bandar, Rais Abidin, SH. Merasa sangat bersyukur atas bantuan ketahanan pangan yang diserahkan kepada masyarakat Siner Jaya Paya Ringkel ini, berupa Bibit Bawang, Bibit Cabe Besar/Kecil, Unggas dan Ikan, Pupuk Urea/Poska dan Bibit Ubi Jalar.

Kita berharap kepada masyarakat agar bantuan ketahanan pangan ini semoga dapat di tanam untuk Bawang dan Cabe, terus Ikan dan Unggas dipelihara sebagaimana mestinya serta agar bisa berhasil nantinya, kata Rais Abidin Camat Bandar.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan ketahanan pangan tersebut Danramil 01/Bandar Kapten Elvin Junaidi, Kapolsek Bandar AKP Suprihadi, Babinsa Koramil 01/Bandar, Bhabinkantibmas Polsek Bandar, Para Reje dan Masyarakat penerima Bantuan.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News