by

Mhd Saleh: Program Diperuntukkan Untuk Masyarakat Secara Maksimal

Mhd. Saleh
Mhd. Saleh, Ketua DPRK Bener Meriah

Redelong | Lintasgayo.com – DPRK bersama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, yang diwakili Sekda Haili Yoga, gelar rapat Badan Anggaran tentang pertanggung jawaban pelaksanaan Anggarapan Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2019 di ruang sidang DPRK Bener Meriah, Senin (20/07/2020)

Ketua DPRK Bener Meriah Mhd. Saleh dalam pidato pembukaan Rapat Banggar Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 menyampaikan, negeri kita dan dunia saat ini sedang dilanda wabah covid-19, yang telah berpengaruh terhadap sendi-sendi sosial dan ekonomi kita, yang belum kita ketahui kapan wabah ini akan berahir.

“Kita berdoa kepada ALLAH SWT semoga wabah ini segera dapat berahir, sembari kita semua mengajak rakyat untuk berusaha mencegahnya dengan menerapkan protokol kesehatan, kendatipun dalam kehidupan new normal yang ditetapkan pemerintahan saat ini. Pada kondisi seperti ini, kita sebagai pemerintah sangat dominan dalam menumbuhkan ekonomian rakyat,” harapnya.

Ia juga menyampaikan, ketika ekonomi rakyat dan swasta tidak berjalan normal, maka dana pemerintah yang dapat mendorong pergerakan ekonomi juga terhambat.

“Karena, menurut pengalaman kami, percepatan pelaksanaan anggaran pemerintah yang telah ditetapkan harus segera dilaksanakan secara baik, sehingga dapat membantu pencapaian target pertumbuhan ekonomi di tengah-tengah masyarakat, akan membantu mendorong pergerakan ekonomi daerah, program-program sosial dan bantuan langsung kepada masyarakat yang telah digulirkan oleh pemerintah, kita laksanakan dengan baik, dan kita awasi agar pelaksanaannya dapat ditingkatkan kualitasnya,” paparnya.

Ketua DPRK Bener Meriah, Mhd. Saleh menyatakan, rapat Banggar yang dilaksanakan adalah rapat pertama setelah keadaan new normal covid-19. Pertanggung jawaban pelaksanaan APBK Tahun Anggaran 2019 merupakan dokumen yang mencerminkan kinerja pemerintah daerah, baik dalam bidang keuangan, pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“Untuk itu harapan kami kepada semua unsur haruslah bekerja keras dan bekerjasama untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bener Meriah,”kata MHD. Saleh.

Saleh menambahkan, anggaran yang dipergunakan untuk melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat Bener Meriah hendaknya dipergunakan secara maksimal, dan dapat menyentuh semua aspek, ini semua bertujaan demi pembangunan yang adil dan merata bagi seluruh rakyat Kabupaten Bener Meriah yang kita cintai.

Rapat Banggar yang berlangsung di ruang sidang DPRK tersebut di ikuti oleh Sejumlah Anggota DPRK,  Para Asisten Sekdakab Bener Meriah, Para kepala Dinas, Badan, dan Kontor di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bener Meriah, serta ketua, wakil ketua, anggota Banggar DPRK dan Sekwan setempat. (PR/FG)

Comments

comments

News