by

Diaspora Gayo Lues Akan Adakan Webinar Tentang Potensi Hutan Leuser

Blangkejeren | Lintasgayo.com – Pandemi Virus Corona (Covid-19) tidak hanya berdampak pada bidang kesehatan, tetapi hampir semua bidang termasuk perekonomian secara global. Gayo Lues negeri diatas awan yg dianugrahi Hutan Leuser, memiliki sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat di masa Normal Baru (New Normal).

Diaspora Gayo Lues akan mengadakan webinar melalui Zoom Meeting tentang potensi Hutan Leuser menuju Gayo Lues Sejahtera di era New Normal. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2020 mendatang terbuka untuk umum.

Harga sejumlah produk ekspor turun seperti sereh wangi, kopi dan lainnya, sehingga perlu menggali potensi yg ada untuk bertahan dan bahkan bisa tumbuh lebih baik setelah covid-19 ini berlalu.

“Harapan kami rekomendasi webinar ini bisa ditindaklanjuti,” Sebut Ardi Ketua Keber MGL sekaligus penggagas Diaspora Gayo Lues, kepada Lintasgayo.com, Sabtu, (12/7/2020).

Lain hal dengan Ketua Pelaksana Diaspora Gayo Lues Iskandar Muda, ia mengatakan sebagai masyarakat Gayo Lues kita semua harus mengetahui serta menyadari bahwa tempat kita terletak di dataran tinggi (500-2000 mdpl) yang dikelilingi hutan Kawasan Ekosistem Lueuser (KEL), hutan terluas di Asia Tenggara dengan beragam kekayakaan flora dan fauna di dalamnya.

Ia menambahkan sebagian besar wilayah Gayo Lues adalah hutan, maka semua pembangunan di daerah tersebut harus berwawasan lingkungan, atau tetap mempertahankan hutan. Semua pihak di Gayo Lues jangan beranggapan hutan itu menghambat pembangunan. Bagaimana hutan terjaga dan masyarakat hidup sejahtera, ini yang harus dipikirkan oleh semua pihak, baik masyarakat, pemerintah, pengusaha.

“Kami sebagai masyarakat perantauan tentu selalu ingin memberikan sumbangsih terhadap kemajuan Gayo Lues,” tutupnya. (LG/FG)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News