by

Ini Nama Pemenang MTQ Ke-VIII Tingkat Kabupaten Bener Meriah


Redelong| lintasgayo.com – Panitia MTQ kabupaten Bener Meriah telah mengumumkan nama peserta pemenang beberapa cabang yang diperlombakan.

Cabang Tartil Alquran tingkat anak anak putra, juara I Raditia Prananda dari (Mesidah) Juara II Nafis Mahara (Bukit) Juara III Ahmadi Hakim dari Bandar.

Tartil Alquran tingkat anak anak putri, Juara I Anis Hafizah (Bandar) Juara II Anisa Sahfitri (Bukit) dan Juara III Natsya Arta Sahsuwana (Wih Pesam)

Tilawah anak anak putra, Juara I Wafi Ahmad Fadhil (Bukit) Juara II Abrar Faiza (Bandar) dan Juara III Hanif Mustakim (Wih Pesam). Tilawah anak anak putri Juara I Mauiza Hanif (Permata) Juara II Nadiatun Nufus (Wih Pesam) Juara III Qamarina Rasiqah (Bandar).

Tilawah remaja putra, Juara I Win Hamsi Sirda (Bukit) Juara II Nasrullah AR (Bandar) dan Juara III Gusti Arami (Permata). Tilawah remaja putri Juara I Selfi Marisa (Permata) Juara II Ayu Awalani (Bandar) Juara III Sindi Nurul Utami (Timang Gajah).

Tilawah Tuna Netra putra Juara I Edison dan Tuna Netra putri Juara I Herma Yuri (Bukit).

Cabang tilawah Dewasa Putra, Juara I Haris Zulfahmi (Bukit) Ke II Yasir Tarmizi (Syiah Utama) Ke III Fazri (Wih Pesam). Tilawah Dewasa Putri, ke I Novianti (Timang Gajah) ke II Rita Mariani (Bandar).

Golongan Qira’ah Sab’ah Mujawaad Putra, untuk Juara (Tidak memenuhi Syarat) Juara II Ilham (Bandar) ke III Rizkan Mubarak (Bukit). Tingkat Putri Juara I dan II tidak ada, dan Juara III Neli Nadia (Permata).

Golongan Qira’ah Sab’ah Murattal Remaja Putra, untuk Juara I Rizki Iwan Ranto (Bukit) Juara II Amardika (Gajah Putih) Ke III Mandala Syahputra (Wih Pesam). Untuk Putri Juara I Fahria Muliani (Timang Gajah) ke II Syalfa Ufaira (Bukit) ke III Azkiatul Ummah (Bandar).

Golongan Qira’ah Sab’ah Mujawaad Dewasa Putra, Juara I Nazariuddin (Bukit) Ke II Tarmizi (Bandar). Untuk Dewasa Putri Juara I dan II tidak ada, dan Juara III Rizkina Sayang (Bukit).

Golongan Qira’ah Sab’ah Murattal Dewasa Putra, untuk Juara I Ilham Adriyusa (Permata) Ke II Romi Ramadani (Bandar) ke III Muahammad Syarif (Bukit). Dewasa Putri Juara I Roslina (Bukit) Ke II Ita Wulandari (Bandar) Ke III Jumani (Permata).

Cabang I Juz dan Tilawah Putra, Ke I Helmi Syahputra (Bukit) Ke II M. Faiq Faqih (Mesidah) dan Ke III M.Rifqi Khairul Azam (Timang Gajah). Untuk Putri Juara I Khaira Nadia (Bandar) ke II Kaira Fitri (Wih Pesam) Ke III Shafa Thursina (Gajah Putih).

Untuk 5 Juz dan Tilawah Putra, Juara I dan II tidak ada, dan Juara III Ashari (Permata). Untuk Putri Juara I tidak ada, Ke II Hijri Saydatunisa (Bukit) ke III Dean Krisnayla. M. (Bandar).

Lanjut golongan 10 Juz Tilawah Putra, Juara I dan II kosong, ke III Hafizul Aziz (Bandar). Untuk Putri, Juara I Fitria Ulfi (Gajah Putih) Ke II Novia Eriyani (Timang Gajah) dan Mawarti (Pintu Rime Gayo).

Golongan 20 Juz dan Tilawah Putri Juara I, II kosong dan Juara III Rapika (Pintu Rime Gayo).

Golongan 30 Juz dam Tilawah Putra Juara I dan II kosong, Juara III Miftahul Huda (Pintu Rime Gayo). Untuk Putri Juara I Saskia Hadsiti Umri (Bukit) Ke II dan III kosong.

Cabang Tafsir Alquran, Golongan Bahasa Arab Putri beserta hafalan 30 Juz dan Materi Tafsir Juz 8, Juara I dan II kosong, dan Juara III Suci Meliana (Bukit).

Sementara cabang golongan Bahasa Inggris beserta hafalan 13 Juz dan Materi Tafsir Juz 9 Putri, Juara I dan II kosong, untuk Juara III Jenny Parhida Mauthia (Bukit).

Disamping itu cabang Fahmil Alquran, Juara I terbaik Putra (Pintu Rime Gayo) Terbaik II Bukit, Terbaik III Syiah Utama dan Harapan Bandar. Untuk Putri Terbaik I Syiah Utama, Ke II Mesidah dan Ke III Bukit, harapan Timang Gajah.

Sementara Syarhil Alquran Putra terbaik I Bukit, Terbaik II Wih Pesam dam Terbaik III Bandar, untuk Putri Terbaik I Bukit, Ke II Timang Gajah dan ke III Bandar.

“Dapat kami katakan dalam MTQ ke VIII tingkat Kabupaten Bener Meriah ini sebagai Juara umum jatuh kepada Kapilah dan Kontingen Dari Kecamatan Bukit. Dan pembagian baru selesai hari Jumat dan Kamis,” Tutup Sahlan.

Bupati Bener Meriah secara resmi menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Bener Meriah ke VIII Tahun 2020, Rabu Tanggal 08/07/2020 di Mesjid Nur Nabawi Konplek Perkantoran Pemda Serule Kayu, Kecamatan Bukit.

Disaat penutupan para pemenang dibacakan oleh Sekertaris Dewan Hakim, H. Sahlan Syuhada Lingga, Lc. M. Th, Jumat 10/07/2020, terkait dengan pembagian sewaktu penutupanan diadakan secara simbolis, masing masing juara setelah diadakan seleksi dari tujuh cabang yang diperlombakan pada MTQ Ke VIII tahun ini. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

News