by

Launcing Program Ketahanan Pangan Dibuka oleh Pangdam dan Kapolda Aceh

Redelong | Lintasgayo.com – Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin,S.Ip MM bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil, Forkopimda dan Forkopimda plus, Launcing Ketahanan Pangan dan Kampung Tangguh di Umah Besi Kecamatan Gajah Putih Bener Meriah. Kamis 09/07/2020.

Dalam sambutannya Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada, M.Phil, mengatakan dengan ucapan terima kasih saya kepada Bupati beserta unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus serta Masyarakat yang berhadir diacara ini Launching ketahanan pangan.

Dimana Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat penting terlebih dalam mengahadapi Covid-19 karena bukan hanya kesehatan yang terdampak namun ekonomi juga menjadi terdampak atau terggangu.

Dengan dibentuknya kampung tangguh ini menjadi salah satu motor untuk kita mempertahankan ekonomi kita baik dari segi pangan maupun kebutuhan lainya.

Kemudian Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.Ip.MM, juga Menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan Nasional yang dilakukan diseluruh wilayah Indonesia terkait ketahanan pangan dalam rangka penanganan Covid -19.

Terlebih Bupati Bener Meriah tadi menyampaikan dampak Ekonomi yang terjadi akibat Covid -19 yang telah menggangu roda perekonomian masyarakat yang mayoritas masyarakatnya merupakan petani baik sebagai petani kopi maupun sebagai petani sawah.

Dapat kita pahami dengan anjloknya harga komoditi kopi ditengah masyarakat Bener Meriah, tentu hal tersebut harus kita sikapi dengan bijak dan melakukan inovasi baru, dengan cara mempertahankan Ekonomi masyarakat tetap setabil.

Saya Pangdam IM memberikan apresisasi kepada Bupati Bener Meriah dalam menyambut dan mengembangkan kondisi wilayah, sifat produktif merupakan sebuah kecerdasan, dari berbagai bantuan yang telah disalurkan baik oleh pemerintah pusat maupun Daerah salah satu bantuan tersebut yang bersifat konsumtif dialihkan menjadi Produktif berupa bibit, pupuk dan yang lainya.

Perlu Kami sampaikan kepada Dandim dan Kapolres agar bersama-sama menjalankan program tersebut, demi ketahanan pangan khususnya di wilayah Kabupaten Bener Meriah, Kami Kodam Iskandar Muda akan terus mendukung dan memiliki tanggung jawab untuk mengayomi semua masyarakat.

Secara keseluruhan baik yang berada di Kampung Umah Besi Kecamatan Gajah Putih Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten lainya, sembari mohon kepada Allah SWT agar Apa yg kita kerjakan ini mudah-mudahan mendapat Ridho dan Restu dari Nya Amin.

Kemudian pemukulan Gong tanda pembukaan Loncing Program ketahanan pangan oleh Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin dan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Wahyu Widada didampingi Bupati Tgk. H. Sarkawi, Sekertaris Daerah Drs. Haili Yoga Forkopimda dan SKPK.(Putra Mandala/FG)

#Ketahanan Pangan

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News