by

Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Bener Meriah Diresmikan

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Beserta para Unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus meresmikan Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) di Kompleks Perkantoran Pemda Serule Kayu, Bukit Bener Meriah. Senin 06/07/2020.

Pada kesempatan pembukaan MTQ Ke VIII 1441 H/Tahun 2020 M,  Bupati Tgk. H. Sarkawi, mengatakan didepan unsur Forkopimda dan Forkopimda plus disaat hari yang sangat teristimewa ini kita juga akan mempunyai gedung khusus yang dapat kita banggakan untuk Pengembangan Tilawatil Quran.

“Kita semua nantinya dapat mempergunakan dan mendidik semua generasi muda yang di Gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau gedung LPTQ ini kedepannnya.” Ujarnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah juga berharap atas kehadiran gedung ini mampu mendorong generasi muda kita untuk terus belajar mendalami kita Suci Alquran gedung tersebut. Terangnya.

“Mari terus kita jaga secara bersama sama, bagaimana caranya gedung ini dapat melahirkan para Qori dan Qoriah yang handal untuk dapat membanggakan Dataran Tinggi Tanah Goyo ini kedepanya.” Serunya.

Disamping itu kepada seluruh para peserta mari terus mengasah dan mengembangkan kemampuan segera persiapan diri masing masing untuk menuju MTQ tingkat Provinsi di Kabupaten Bener Meriah tahun 2021.

Lebih lanjut lagi Sarkawi mengingatkan kembali menyampaikan rasa syukur kepada pihak Provinsi yang telah mempercayakan Bener Meriah untuk menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi pada tahun 2021 mendatang.

Maka dari itu ini akan menjadi tantangan kita seabagai tuan rumah. Kita mengharapkan harus mampu memperebutkan juara pada MTQ tingkat Provinsi tahun 2021. Peserta yang mengikuti MTQ ini tentu menjadi SDM unggul bagi Bener Meriah.tutup Sarakwi.

Dalam peresmian gedung tersebut Bupati didamping Sekertaris Daerah Drs. Haili Yoga.M.Si, Wakil Ketua I DPRK Tgk. Husnul Ilmi, S. Sy, Dandim 0106,Kapolres,Kajari,Dayonif RK 114/SM beserta Forkopimda plus, Kabag, Kadis dan Humas Protokok Sekdakab.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News