by

Sekda Pimpin Rapat Teknis Persiapan Pelaksanaan MTQ Ke VIII

Redelong | Lintasgayo.com – Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga.M.Si, memimpin persiapan pelaksanaan MTQ Ke VIII 1441 H/2020 M, di Masjid Nur Nabawi, Komplek Perkantoran Pemda Serule Kayu, Kecamatan Bukit,  Bener Meriah. Minggu 05/07/2020.

Dalam hal tersebut Haili Yoga, mengatakan kepada seluruh panitia dan semua yang terlibat dalam kegiatan MTQ ini nantinya. Agar semuanya sudah dapat terukur dan mengerti semua tupoksi masing-masing. Dalam acara ini yang terpenting nantinya tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Saya meminta kepada panitia dan unsur yang menjadi panitia untuk besok harus bertindak tegas terhadap tupoksinya, agar betul betul memeriksa setiap orang yang masuk ke area lokasi memakai masker untuk menjalankan protokol kesehatan,”pinta Haili Yoga.

Semua harus bersinergi dan koordinasi yang baik antar Instansi yang terkait dan panitia, baik keamanan, kesehatan harus mengutamakan ketertiban dalam acara ini.

Disamping itu Haili Yoga juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah agar masyarakat bisa hadir diacara MTQ yang Ke VIII ini untuk menyaksikan acara demi acara ini.

Sementara Kadis Syariat,Taslim,S.Ag,M.Sos, didalam MTQ Ke VIII ini tetap menjalankan protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan setiap 2 kali sehari, jaga jarak, di Venue maksimal 400-500 tidak boleh lebih, ada Dewan Hakim dari Provinsi dan akan di check kesehatannya.

Untuk cuci tangan sudah disediakan di 4 (Empat) Arena, ada papan informasi, peserta tidak boleh berdiri, dan tidak boleh berkerumun, setelah jam 6 sore lokasi akan disterilkan tidak ada yang boleh masuk selain panitia.

Dan panitia akan melakukan apel pagi sebelum pelaksanaan, dan sore akan mengevaluasi pelaksanaan yang telah dilakukan untuk di perbaiki apa yang belum sempurna. Selalu menghimbau masyarakat dengan mic untuk memakai masker dan menjaga jarak

Dalam rapat ini dihadiri Kabag Ops, Kasat Sabhara Polres Bener Meriah,SKPK, Kepala Kemenag Bener Meriah, Kasubag Protokol, Kabid BPBD, dan perwakilan Satpol-PP, PSC 119 serta pihak panitia dari Dinas Syariat Islam Bener Meriah.(Putra Mandala/FG).

Comments

comments

News