Bener Meriah

Upacara Melalui Video Conferen Dipimpin Langsung oleh Presiden RI

Redelong | Lintasgayo.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020, Polres Bener Meriah beserta Bupati Tgk. H. Sarkawi dan Unsur Forkopimda menggelar upacara melalui video telonvence (Vicon) yang dilaksanakan di Aula Polres Bener Meriah Alamat Jalan Bandara Rembele Kecamatan Wih Pesam. Rabu 01/07/2020.

Dalam rangka HUT Bhayangkara yang Ke 74 tahun 2020 Polres Bener Meriah menggelar video conferen (Vicon) dengan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Panglima TNI Jenderal Tjahjanto Hadi serta Para Pajabat Negara lainnya.

Amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo pada Upacara peringatan ke-74 Hari Bhayangkara secara langsung mengatakan, dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan.

Tanpa terkecuali dimulai dari jajaran tertnggi yaitu Mabes Polri, Polda, Polres dan Polsek, sampai ke Bhabinkamtibmas di masing masing desa harus ikut aktif terlibat dalam mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Selanjutnya potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak di akhir tahun 2020. Tugas pengamanan sudah
pernah dilakukan di Pilkada serentak tahun 2017 dan 2019, tetapi kali ini juga harus disertai dengan menjaga protokol kesehatan.

Saya Presiden RI akan menyampaikan beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri, terus pegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur Tri Brata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Terus lakukan reformasi diri secara total. Bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Terus mantapkan soliditas internal. Perkuat sinergi Polri dengan TNI dan seluruh
elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi
tantangan yang semakin kompleks.

Terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat.Terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional.

Terus jaga kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab.

Diakhir sambutanya Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo mengucapkan “Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia, Tetap solid dalam melaksanakan tugas.” Tegasnya.

Selanjutnya acara pemberian suprise berapa ucapan selamat ulang tahun yang diberikan oleh personil Yonif 114 RK/SM dan kegiatan dilanjutkan pemotongan tumpeng yang di lakukan oleh Kapolres Bener Meriah dan diserahkan kepada perwakilan anggota Polres Iptu A.lumban Gaul dan Bripda Yoga Paipana.

Dalam acara tersebut dihadiri Bupati Bener Meriah,Tgk H.Sarkawi, Sekda Drs.Haili Yoga M.Si, Kepala Pengadilan Bener Meriah Purwaningsih SH, Kepala Kajari Agus Suroto SH.MH, Dandim Yang diwakili Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf.Samsirmas.

Disamping itu ada Ketua dan wakil Ketua I, II, DPRK, M. Saleh, Tgk. Husnul Ilmi, Anwar Danyonif RK 114/SM Mayor Inf.Putra Negara, Dansub Denpom IM/1-7 Bener Meriah Lettu CPM.Romi Iswanto.SH, Ketua MPU Bener Meriah, Tgk.Almujani.S.Sy, Kepala Mahkamah Syariah Siti Salwa.

Ditambah Para Kepala SKPK Bener Meriah, Seluruh rangkaian kegiatan upacara melalui Video Conferens yang dipimpin langsung oleh Presiden RI didampingi Kapolri Beserta Panglima TNI dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020 selesai.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top