Bener Meriah

Akibat Hujan Jalan Ramung Buntul Amblas

Redelong | Lintasgayo.com – Akibat diguyur hujan dengan intensitas sedang, pada Selasa, 30/06/2020. Jalan penghubung Kampung Ramung dan Kampung Buntul Kemumu, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah amblas dengan kedalaman kurang lebih 3 meter dan lebar 2,5 meter.

Akibat guyuran hujan tersebut, struktur tanah yang labil, badan jalan mudah turun dan menyebabkan amblas. Sehingga sementara ini para pengguna kendaraan baik roda dua maupun empat tidak dapat melintas.

Akses jalan yang retak dan amblas terjadi di Dusun Hikmah Barat, Kampung Wih Tenang Uken, Kecamatan Permata, Kabupaten Bener Meriah terjadi sejak beberapa hari lalu sejak pukul 17.30 WIB hingga pukul 03.00 WIB pagi.

Menurut Husaini, Kepala Kampung Wih Tenang Uken,  dirinya bersama para kepala dusun akan selalu Koordinasi dengan pihak terkait tentang perkembangan situasi diwilayah, terutama di musim hujan sekarang ini.

“Apabila  sewaktu waktu terjadi bencana alam, maka dengan cepat kami dapat memonitor. ”Tutur Reje Wih Tenang Uken ini.

Diberitahukan, sampai berita ini diterbitkan, Dinas  Pekerjaan Umum dan  BNPB Bener meriah belum berhasil dikonfirmasi. (Irwan Yoga/FG)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top