Bener Meriah

Koperasi Wanita Gayo Bagikan Masker di Alfatih Islamic Boarding School

Redelong | Lintasgayo.com – Kepedulian bisa datang dari mana pun di saat virus corona atau Covid-19 mewabah. Tak terkecuali Koperasi Kopi Wanita Gayo (Kokowagayo) dari  Pondok baru , Kecamatan Bandar,  Kabupaten Bener Meriah, turut serta membagikan masker kepada siswa – siswi Alfatih Islamic Boarding School.

Ketua Kokowagayo , Rizkani Melati, mengatakan, apa yang dilakukan itu sekadar memberikan bantuan secara gratis untuk kepedulian antar sesama, dengan pembagian Masker sejumlah 160 buah,  dan satu buah tong cuci tangan

“Mudah-mudahan masker, tong cuci tangan yang kami bagikan ini bermanfaat bagi siawa-siswi,” ujar Rizkani Melati, kepada Lintasgayo.com, Senin (29/06/2020).

Masker yang dibagikan sejumlah 160 buah,  dan satu buah tong cuci tangan , namun paling tidak kepedulian itu bisa menggugah kelompok masyarakat atau komunitas lain agar memiliki rasa empati pada sesama.

Rizkani Melati berharap, kepedulian ini bisa menggugah kelompok masyarakat atau komunitas lain agar memiliki rasa empati pada sesame, terlebih dalam kondisi pandemi dan berdoa virus ini segera pergi dan musnah dari Bumi Pertiwi.

Penyerahan masker diterima langsung oleh Kepala Alfatih Islamic Boarding School Arbi, di Kampung Belang Jorong Kecamatan Bandar.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kokowagayo, Fairtrade dan Cafe Femenino   atas kepeduliannya ini. Mudah-mudahan semakin jaya dan sukses,” ujar Arbi. .

Pembagian masker itu juga melengkapi apa yang sudah dilakukan pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Belang Jorong yang telah membagikan 400 masker dan dua batang sabun ke masing-masing rumah pada Minggu (28/6/2020).

“Jadi tiap rumah diwajibkan menyediakan air untuk cuci tangan pakai sabun setiap keluar dan masuk rumah,” kata dewi Han, sapaan akrabnya.

Masker yang berbahan kain itu merupakan hasil karya anggota Kokowagayo, sekaligus memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) desa setempat. Berbagai warna menarik masker yang dibagikan antara lain pink, hijau, coklat, kuning dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, selain pembagian masker juga disampaikan edukasi cara mencuci tangan pakai sabun dengan baik dan benar. Siswa-siswi pun merespons positif upaya tersebut.

“Alhamdulillah, semuanya berlangsung lancar. Mudah-mudahan semua siswa -siswi sehat wal afiat.” Imbuh Rizkani Melati. (Irwan Yoga/FG)

 

 

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top