Bener Meriah

Bupati Sarkawi Serahkan Bantuan Kepada Korban Terseret Arus Banjir

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi beserta rombongan mengunjungi salah seorang korban akibat terbawa derasnya arus air di Kampung Wih Porak Kecamatan Pintu Rime Gayo beberapa waktu yang lalu, Senin, 29/6/2020.

“Yang kita kunjungi ini merupakan korban yang terbawa arus akibat Bencana longsor pada bulan Ramadhan yang lalu,” kata Bupati disela-sela kunjungan tersebut.

Bupati dan rombongan begitu sampai dirumah salah seorang yang menjadi koran langsung menyakan keadaan dan kondisi yang bersangkatuan, lalu keluarga korban juga menceritakan kronolis kejadian yang menimpa keluarga mereka dan sambil memperlihatkan hasil Rontgen yang bersangkutan kepada Bupati dan rombongan.

“Yang Sabar ya, kami ke sini untuk menjenguk dan melihat kondisi sudara kami yanng tertimpa musibah beberapa waktu yang lalu,” ungkap Bupati.

“Jadikan musibah ini sebagai I’tibar, dan ini merupakan ujian yang diberikan AllaH SWT, dan ini merupakan cara Allah menunjukkan kasih sayangnya kepada hambanya, dengan satu catatan, kita Ridha dan Shabar dalam ujian ini,” Bupati menambahkan.

Kata Bupati, atas nama Pemerintah kami menyampaikan agar cepat sembuh kepada korban, dan kita senantiasa berdo’a untuk keselamatan kita semua khususnya seluruh lapisan Masyarakat Bener Meriah, ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati juga memberikan bantuan kepada yang bersangkutan dan keluarga, sekaligus Bupati dan rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau Pembangunan Rumah Bantuan yang bersumber dari APBA Tahun 2020.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dandim 0106 Aceh Tengah/Bener Meriah, Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Kapolres AKBP Siswoyo Adiwijaya, S.IK, Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten II Abdul Muis, SE. MT, Asisten III Drs. Suarman, MM, Wakil Ketua I DPRK,Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, beserta Anggota, , Ketua TP. PKK Ny. Nikmah Sarkawi, S.Sy, Ketua DWP Ny. Risnawati Haili Yoga, S.SiT, para Kepala SKPK, Forkopimcam Pintu Rime Gayo, Reje Kampung Wih Porak dan unsur lainnya. (Ril).

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top