by

Jalan Lukup Sabun Kute Panang Rusak Parah

Takengen| Lintasgayo.com – Jalan alternatif  penghubung perbatasan dua Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah tepatnya di Lukub Sabun Barat, Kecamatan Kute Panang, Aceh Tengah mengalami rusak berat.

Jalan penghubung Kampung Lukup Sabun Barat Kecamatan Kute Panang, dengan Bener Ayu,  Kecamatan Wih Pesam, di sejumlah  titik sangat memprihatinkan dan perlu perbaikan.

“Badan jalannya sudah banyak terkelupas dan tergerus aspalnya, dan kerap kali membuat warga yang melintas dengan roda dua terjatuh.” Kata Munadi.

Munadi (34 Tahun) menuturkan, jalan alternatif ini juga digunakan oleh sejumlah petani untuk mengangkut hasil perkebunan warga setempat.

“Ratusan orang petani berkebun seputar sini.”  Terang Munadi, kepada Lintasgayo.com, Senin (29/06/2020).

Munadi berharap Pemerintah Aceh Tengah dan Bener Meriah segera memperbaiki jalan tersebut untuk kelancaran transportasi warga.

Jalan ini juga digunakan sebagai alternatif jika jalan Bireuen-Takengon jika di KM 92 mengalami kerusakan seperti lonsor.

“Tahun lalu pejabat sudah meninjau kondisi jalan ini, namun sampai sekarang belum ada kejelasan.” Tutupnya.

Amatan Lintasgayo.com jalan ini juga kerap  digunakan sebagai alternatif jika jalan Bireuen-Takengon tepatnya di KM 92 mengalami kerusakan seperti lonsor.

Sampai berita ini diterbitkan, Lintasgayo belum berhasil mengkonfirmasi dinas terkait. (Al)

Comments

comments