Bener Meriah

Perdana, Pemkab Bener Meriah Gelar Pelatihan melalui  Aplikasi Zoom

Redelong| Lintasgayo.com – Untuk meningkatkan kapasitas pegawai di tengah pandemi covid-19, Pemerintah kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar pelatihan  tentang penggunaan Email, Website, Media Sosial dan SID melalui aplikasi Zoom terhadap sejumlah pegawai dilingkungan pemerintah kabupaten Bener Meriah pada Kamis, (25/06/2020).

Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga.M.Si, mengikuti secara langsung pelatihan tersebut karena ingin memastikan apakah semua peserta yang berjumlah 68 utusan dari masing-masing Dinas, Badan, Bagian, Kantor Camat, UPTD Puskesmas dan ADC di lingkungan pemerintah kabupaten Bener Meriah hadir semua.

“Ini adalah momen yang sangat penting karena ini merupakan perdana di Kabupaten Bener Meriah, maka yang paling dibutuhkan dan diharapkan dalam kegiatan ini adalah “Outcome” manfaat atau dampak perubahan dari sebuah kegiatan,” tegas Halili.

Halili menekankan  kedepannya harus ada progres yang jelas agar semua kegiatan yang di lakukan bisa terukur.

“Perkembangan kemajuan informasi dan tekhnologi memberikan salah satu solusi untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik yang lebih baik dengan basis a-government atau sistem pemerintahan berbasis elektronik,” jelas Haili Yoga.

Menurutnya dengan menggunakan e-government  maka pemanfaatan tekhnologi informasi dapat meningkatkan hubungan antara pemerintah dengan pihak lain dapat berlangsung secara efektif dan efisien.

“Saya berharap pelatihan ini harus menjadi kegiatan yang melahirkan dan mencetak sumber daya manusia yang memiliki wawasan dan keterampilan di bidang IT sebagai modal besar dalam pembangunan di Kabupaten Bener Meriah,” harapnya.

Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah Riswandika Putra, S.STP. M.AP dalam laporannya lewat aplikasi zoom mengatakan kegiatan ini dilator belakangi karena tidak seragamnya Email di Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK), publikasi kegiatan tidak pada akun resmi dan belum terbukanya informasi publik untuk pemerintahan kabupaten Bener Meriah.

“Kegiatan ini di ikuti oleh 68 orang perwakilan dari Dinas, Badan, Sekretariat Daerah, Kecamatan dan Puskesmas,” jelas Riswandika.

Disamping itu, kata Riswandika, materi yang disampaikan adalah Email adalah Surel dalam surat menyurat antar SKPK. “Kegiatan ini membahas cara mengirim surat dan membalas surat sehingga terciptanya jejaring Sandi Negara,” sabungnya.

Riswandika juga menjelaskan, saat ini Medsos adalah cara baru berkomunikasi, berinteraksi dan berkolaborasi. Penggunaan dan pemanfaatan medsos merupakan salah satu cara dalam menyeberluaskan informasi program dan kebijakan pemerintah, serta Website yang merupakan kumpulan halaman pada suatu domain di internet yang dibuat dengan tujuan tertentu dan saling berhubungan serta dapat diakses secara luas. Tegasnya.

Kegiatan ini turut di ikuti Asisten II Abdul Muis, SE. MT., Kadis PUPR Erwin, ST. M.Si., Sekretaris Diskominfo Riska Kadisa, S.Kom serta Kabag Humas dan protokoler. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top