Bener Meriah

Bener Meriah Kembali Terima Predikat WTP  Ke 6 dari BPK RI

Sekretaris Daerah Halili Yoga di dampingi Ketua DPRK Mhd. Saleh menerima Pelakat opini Wajar tanpa Pengecualian dari Arif Agus Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Aceh di Banda Aceh. Putra Mandala/Lintasgayo.com

Banda Aceh| lintasgayo.com – Kabupaten Bener Meriah kembali menerima predikat  dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh.

Bupati Bener Meriah yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si  didampingi Ketua DPRK Bener Meriah Mohd. Saleh menerima Laporan hasil pemeriksaan atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah, di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Aceh. Selasa (23/06/2020)

“Alhamdulillah Bener Meriah mendapatkan predikat dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan penghargaan ini adalah yang ke – 6 kalinya diperoleh Kabupaten Bener Meriah,” kata Halili.

Dalam kesempatan itu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Aceh memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Tahun 2020.

“Ini merupakan kali ke 6 Kabupaten Bener Meriah mendapat WTP dari BPK RI,” kata Arif Agus, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Aceh.

Kepala BPK perwakilan Provinsi Aceh menyebutkan bahwa, pemeriksaan ditujukan untuk memberikan opini atas kewajaran laporan keuangan pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

“Dengan memperhatikan kesesuaian laporan keuangan dengan Standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, efektifitas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, yang diwikili oleh Sekretaris Daerah, Drs. Haili Yoga.M.Si, berterima kasih kepada BPK yang telah membimbing, membina, dan mengarahkan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam menyempurnakan laporan keuangan tahun 2019.

“Hasil yang kita terima pada hari ini mudah-mudahan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,” kata Haili Yoga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sub Auditorat BPK RI Aceh, ketua Tim Auditor BPK RI Aceh dan Anggota, Asisten Administrasi Umum, Inspektur Daerah Mewakili kepala Bappeda dan kepala BPKPA.

Sementara itu ditempat terpisah atas capaian ini,  Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur Forkopimda dan Forkopimda plus kepala SKPK beserta seluruh jajarannya, ketua beserta seluruh anggota DPRK Bener Meriah.

Ucapan terimakasih juga disampaikan  kepada ketua MPU Bener Meriah beserta anggotanya, Batalion RK 114/SM, ketua Mahkamah Syariah, para Reje beserta aparatur kampung, seluruh tokoh Masyarakat, Pemuda, LSM serta seluruh Masyarakat Bener Meriah.

“Tanpa dukungan dari semua unsur mungkin ini tidak akan dapat kita raih. Atas perolehan WTP untuk yang ke 6 kalinya ini kita berharap Bener Meriah menjadi Kabupaten yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera kedepannya,” harap Sarkawi. (Putra Mandala/Ihfa)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top