Bener Meriah

Dari Bener Meriah, Sahabat Donorkan Darah nya  di RSU Datu Beru

Mashuri, Ketua Persatuan Wartawan Bener Meriah (Perwaber) menyaksikan jalannya aksi Sahabat Donor Darah yang diselenggarakan di RSU Datu Beru Takengon, Sabtu (14/06/20) Putra Mandala/Lintasgayo.com

Redelong| lintasgayo.com – Beberapa warga Kabupaten Bener Meriah yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Donor melaksanakan kegiatan mendonorkan darah dalam rangka menyambut hari donor darah sedunia yang diselengarakan  di RSU Datu Beru, Takengon Aceh Tengah, Sabtu (14/06/2020).

Ketua Komunitas Sahabat Donor Dr. Rudi, mengatakan, dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia yang diperingati setiap tanggal  14 Juni.

“Berhubung karna tanggal 14 jatuh pada hari minggu maka kita percepat kegiatan kita hari ini,” kata Rudi.

Lebih lanjut Rudi menambahkan, kegiatan tersebut bertema donor darah bersama sehingga tidak merasa ketakutan dan dapat di minimalisir, pendonor yang ikut saat ini didominasi oleh para remaja yang baru pertama kali mendonorkan darahnya.

Menurutnya lagi, pelaksanaan ini merupakan pertama kali diadakan setelah komunitas sahabat donor darah Bener Meriah setelah terbentuk. Komunitas ini bergerak bagaimana mencukupi kebutuhan donor darah baik di Bener Meriah maupun Aceh Tengah. Jelasnya

Selanjutnya, komunitas ini juga menjadi pengerak bagi relawan yang lainnya agar mau mendonorkan darahnya untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

“Intinya kita adalah sebagai penghubung antara pasien dan pendonor,” katanya.

menurutnya dibentuknya komunitas sahabat donor ini diharapkan dapat berjalan sebagai mana mestinya sehingga dapat menyediakan darah bagi orang yang membutuhkan.

“Kita juga mengajak teman-teman semuanya untuk bersama-sama mendonorkan darahnya untuk membantu kelurga yang membutuhkan,” lanjutnya.

Sementara itu salah seorang Doktor RSU Datu Beru, Dr. Siti Hajar, Sp.PK mengaku sangat mengapresiasi komunitas sahabat donor darah Bener Meriah yang mau membagikan darahnya di RSU Datu Beru Tekengon.

Disamping itu pihak RSU Datu Beru mengucapkan terima kasih yang tak terhingga, pada dasarnya hari ini ada 20 orang yang mendaftar untuk melakukan donor darah namun hanya 13 orang yang bisa di ambil darahnya. terang Siti Hajar.

“Namun ini juga sudah sangat luar biasa, semoga darah yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” Timpalnya.

 

“Dalam hal ini kami berharap ini terus berlanjut. Setelah dibentuknya komunitas sahabat donor di Bener Meriah dan Aceh Tengah maka kebutuhan darah di dapat terpenuhi setiap saatnya apabila ada pasien yang membutuhkannya. Saat ada yang membutuhkan darah tetap tersedia,” harapnya.

Menurutnya lagi mendonor darah sama halnya dengan membuang darah dan bermanfaat terhadap kesehatan bagi pendonor maupun manfaat yang sangat luar biasa kepada yang didonor. (Putra Mandala)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top