Bener Meriah

Satlantas dan Organda Bener Meriah Bantu Abang Becak

Redelong| lintasgayo.com – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 74- Satuan lalu lintas Polres Bener Meriah bekerjasama dengan Oraganisasi Angkutan Darat melaksanakan bakti sosial dan menyerahkan bantuan serta  sosialisasi pencegahan covid-19 terhadap belasan tukang becak.

Acara digelar di halaman terminal angkutan barang Ketipis, Kampung Kute Kering, Kecamatan Bukit Jumat, 12/06/2020.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.IK, melalui Kasat Lantas AKP Syabirin.SH, M.Si, kepada seluruh abang becak untuk menaati aturan lalulintas serta melengkapi surat-surat kendaraan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Pihak lantas juga berharap, para abang becak tersebut menjadi pelopor keselamatan dan menjadi contoh untuk masyarakat. Pelan-pelan kita harus membangun Bener Meriah jika bukan kita siapa lagi. Katanya.

Menurutnya, abang becak saat ini terdampak secara ekonomi akibat Covid-19 sehingga pihaknya memberikan bantuan berupa beras kepada belasan supir becak yang bekerja mencari rejeki di wilayah pasar simpang tiga kecamatan Bukit.

Selain memberikan bantuan katanya, pihaknya juga melakukan sosialisasi pencegahan covid-19 serta melakukan Rapid tes terhadap belasan tukang becak tersebut.

Disamping hari bhayangkara ini kita juga akan memberikan bantuan berupa beras kepada puluhan supir Dumptruk pada hari senin nanti.

Janji Kasat lantas akan membantu para tukang becak untuk melengkapi administrasi kenderaan seperti halnya STNK dan SIM. Silahkan lakukan pengurusan dan kita akan bantu. tegasnya.

Sementara itu ketua Organda Kabupaten Bener Meriah Azwin ABL mengajak para tukang becak untuk bersama-sama memperbaiki dan membangun organda dan daerah Bener Meriah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kasatlantas serta Dansub Denpom Bener Meriah yang sudah bersedia membina, membimbing kami sumua,” ungkapnya.

Selanjutnya Dansub Denpom Bener Meriah, Lettu CPM Romi Iswanto yang baru saja menjabat, bahwa Polisi Meliter di Bener Meriah sudah terbentuk, berharap mari kita untuk saling berkoordinasi.

Ia berpesan agar para tukang becak untuk mematuhi aturan lalulintas serta melengkapi surat-surat  kenderaan sebagaimana mestinya sehingga pada saat dilakukan razia tidak dilakukan penindakan yang merugikan diri sendiri.

Hal yang senada juda disampaikan Kabid Pembinaan Prasarana dan Keselamatan Dinas Perhubungan Bener Meriah, Wen Agus Ismahdar,SSTP, menambahkan bahwa pihaknya siap melayani dan membantu para tukang becak.

“Mungkin ada yang ingin berkonsultasi kami akan buka layanan di kantor dan jika yang ada hal-hal yang ingin disampaikan untuk kemajuan kita bersama” katanya.

“Kami siap membantu dan kami juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan pasilitas pelayan agar nyaman dalam berusaha nantinya,” tutupnya (Putra Mandala)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top