Bener Meriah

Plh.Bupati Kunjungi Masyarakat Pantan Sinaku Pintu Rime Gayo

Redelong| lintasgayo.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Plh. Bupati Drs. Haili Yoga,M.Si, menggelar kunjungan kerja dengan unsur SKPK ke komunitas adat terpencil “KAT” di dusun lembah terang, Kampung Pantan Sinaku, kecamatan pintu rime gayo. Rabu 10/06/2020.

Dalam kunjungan tersebut Haili Yoga mengatakan Komunitas Adat Terpencil adalah salah satu program pemberdayaan dari pemerintah untuk rumah KAT 41 yang berada di dusun Lembah Terang yang digagas oleh Lembaga Peduli Dhuafa Indonesia (LDPI) Provinsi Aceh.

Disamping itu Haili Yoga beserta rombongan juga melihat secara langsung kondisi masyarakat yang berada di rumah KAT 41 yang terletak di Lembah Terang ini merupakan salah satu kampung yang memiliki potensi yang cukup bagus.

“Kita harus memberdayakan masyarakatnya dengan berbagai program dan edukasi kepada warga, fenomena yang terjadi adalah terbatasnya pelayanan umum seperti sarana jalan, penerangan, posyandu, pendidikan, sarana  ibadah dan lainnya,” sebut Halili Yoga.

Pelaksana harian Bupati Bener Meriah ini menyebutkan pelayanan sosial yang belum optimal, dengan keadaan itu menjadikan kampung Pantan Sinaku sebagai sasaran program komunitas adat terpencil.

“Pemerintah daerah kabupaten Bener Meriah sangat berterima kasih dengan sangat tulus serta apresiasi yang tinggi kepada LPDI,” katanya.

Selanjutnya Haili Yoga juga sangat berharap, apabila sudah diberikan rumah atau tempat jangan sampai tidak ditempati atau dihuni karena ini akan berefek kapada daerah lain yang akan mendapatkan program serupa, kepada Reje Kampung jangan ada dusta diantara kita”.

Disamping itu Haili Yoga, berpesan kepada seluruh masyarakat apa yang telah diberikan harus kita syukuri, karena  dengan cara itulah kita semua harus berterima kasih terhadap apa yang telah kita dapat.

Plh. Bupati beserta seluruh unsur forkopimda sangat berterima kasih kepada LPDI Provinsi Aceh Musfendi AR, tersentuh terhadap yang telah diperbuat juga yang telah disampaikan, tidak ada program yang secara tiba-tiba tetapi semua melalui proses.

Sembari berpesan kepada Reje, supaya terus mendata warga dengan seksama, dan tetap menjaga kebersihan, mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program ketahanan pangan dengan gerakan ayo menanam.

Mari kita bersatu bersama sama untuk bersinergi membangun kampung tanpa saling memfitnah, sehingga apapun program yang sedang kita bangun berjalan aman lancar demi terwujudnya kesejahteraan rakyat di Rumah KAT 41 ini. Ajaknya.

 

Dikesempatan itu ini kami juga mengajak seluruh warga untuk sama sama mendoakan Bapak Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi agar cepat sembuh dan bisa kembali dan melanjutkan tugas-tugasnya di Kabupaten Bener Meriah ini.

Kemudian Haili Yoga melaksanakan peletakan Batu pertama pembangunan balai sosial rumah KAT 41 dan penanaman bibit alpukat yang semuanya merupakan bantuan dari Indomaret. Dan bantuan secara simbolis pembagian sembako dari Bank Indonesia (BI) kepada warga setempat.

Sementara Reje Kampung Pantan Sinaku, Subur, Kepada Plh Bupati  dalam kesempatan tersebut melaporkan, bahwa Komunitas Adat Terpencil (KAT) Pantan Sinaku sudah bediri pada tahun 1994 tapi belum defenitif.

Komunitas ini baru di depenitif kan pada  tahun 2002. “inilah Rumah KAT 41 yang merupakan bantuan dari dari Kemensos RI,” katanya .

Lanjutnya lagi Ini merupakan program dari Indomaret 4 item, terdiri dari satu MCK di 4 (Empat) titik, 2 (dua) pembangunan balai sosial, Sarana Air Bersih dan KAT dari Provinsi dan Pusat.

Turut mendamping Plh. Bupati,  Camat Pintu Rime Gayo Edy Iwansyah Putra, SH bersama unsur forkopimcam, Kadis terkait seperti Kadis Sosial, Almanar, SE, Kadis Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd, Kadis Perhubungan Abdul Gani, SP, M.Si, Kadis PUPR Erwin, ST, M.Si dan kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos.

Disamping itu hadir juga kepala Badan pengelolah keuangan, kekayaan dan aset, Armansyah, SE, M.Si, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Wahidi, S.Pd, MM dan para kadis yang sudah mendukung program ini.(Putra Mandala)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top