by

ASN Dinas Dayah Lakukan Donor Darah

Kadis Pendidikan Dayah Aceh Usamah El-Madny S.Ag MM saat menyerahkan kartu Tanda Pendonor kepada salah satu pegawai Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Selasa (9/6).

Banda Aceh | Lintasgayo.com – Dinas Pendidikan Dayah Aceh Selasa (9/6) hari ini melaksanakan kegiatan sosial berupa Donor Darah di Lobi kantor Dinas Pendidikan Dayah Aceh. Donor Darah ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT beberapa waktu yang lalu.

Kadis Usamah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi kawan-kawan ASN Dinas Pendidikan Dayah Aceh yang telah bersedia mendonorkan darahnya hari ini. Bagi saudara-saudara kita yang sedang diuji oleh Allah melalui sakitnya, pasti ada yang membutuhkan darah, untuk itu dengan banyaknya ketersediaan darah di UTD PMI Banda Aceh, pasti mereka sangatlah terbantu, ujarnya disela-sela kegiatan Donor Darah.

Selanjutnya, Usamah mengapresiasi seluruh ASN Dinas Dayah yang telah menyambut secara antusias surat edaran Plt. Gubernur Aceh terkait donor darah. Usamah berharap, semoga tetesan darah yang disumbangkan oleh pihaknya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, serta menyelamatkan nyawa manusia yang lain.

Terakhir Pak Kadis menyampaikan bahwa beliau merasa bangga kepada para ASN Dinas Dayah yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, dengan membantu manusia lainnya, kita seperti menjadi manusia seutuhnya, tegasnya.

Kepala PMI Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni yang hadir di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Dayah Aceh meyampaikan rasa terimakasih atas sumbangsih darah yang di donorkan pada hari ini. Hal ini tentunya selain memberikan efek sehat bagi pendonor, juga dapat membantu orang lain. Banyak penderita Thalasemia yang membutuhkan kepedulian kita, untuk itu, kepada para ASN dan masyarakat umum yang belum berani untuk mendonorkan darahnya, dihimbau agar segera melaksanakan donor darah, ajak Qamaruz.

Qamaruz juga berharap semoga donor darah ini bisa rutin dilakukan dalam kurun waktu 2 bulan sekali, sehingga kebutuhan darah untuk Rumah Sakit di Kota Banda Aceh dapat terpenuhi, harapnya.

Kasubbag Umum dan Humas Dinas Pendidikan Dayah Aceh Mukhsin Rizal M.Ag melaporkan bahwa darah yang terkumpul hari ini sebanyak 24 kantong. Ke depan bagi yang belum berkesempatan untuk mendonorkan darahnya, agar dengan sukarela mendatangi UTD PMI Banda Aceh, donor darah adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama, ujar Mukhsin yang sudah 15 kali mendonorkan darahnya secara rutin di UTD PMI Banda Aceh. (Ril/FG)

 

 

Comments

comments

News