by

Plh. Bupati Bener Meriah Tinjau Kesiapan Puskesmas Bandar

Pelaksana Harian Bupati Bener Meriah didampingi Kepala Dinas Kesehatan meninjau kesiapan Puskesmas Bandar di kampun Purwosari, Kamis (05/06/20)

Redelong| lintasgayo.com – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Drs.Haili Yoga M.Si meninjau kesiapan Puskesmas Bandar yang baru selesai dibangun pada tahun 2019 yang lalu di kampung Purwosari, Kecamatan Bandar, Bener Meriah.

Puskesmas ini dibangun dari sumber dana DID tahun 2019 dan akan dilanjutkan pembangunannya pada tahun 2020.

“Kita berharap puskesmas ini agar mulai uji fungsional dalam waktu dekat sebelum di resmikan,” kata Halili, Kamis (04/06/20).

Halili Yoga menjelaskan pemindahan Pusat Kesehatan Masyarakat Bandar yang baru dibangun ini akan dilaksanakan pada Sabtu yang akan datang.

Halili menjelaskan Puskesmas Bandar ini memiliki fasilitas poli umum, poli PTM/lansia, poli gigi,ruang gizi, ruang psiotheraphy , imunisasi , laburatorium, Ruang obat, ruang kartu,ruang KB ,ruang ponet ,UGD dan kamar Inap untuk pasien rawat inap dan sekretariat puskesmas.

Selain itu Plh.Bupati Bener Meriah juga mensosialisasikan program ketahanan pangan kepada petugas kesehatan yang ada di puskesmas, program ketahanan pangan merubah mindset masyarakat agar masyarakat produktif memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri dalam jangka panjang.

Dalam hal tersebut Haili Yoga mengharapkan agar masyarakat yang sudah mengetahui program dari pemerintah Bener Meriah untuk mengedukasi masyarakat lainnya agar tujuan dari program ini tersampaikan kepada masyarakat luas.

Dalam kunjungannya ke Puskesmas Bandar, Pelaksana Harian Bupati Bener Meriah dihadiri kepala dinas kesehatan, dan kepala puskesmas serta. (Putra Mandala)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed