Aceh Tengah

Masyarakat Kuala Satu Bintang Minta Reje Dicopot

Takengen | lintasgayo.com – Sejumlah masyarakat Kampung Kuala Satu Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah, melakukan demo terkait dana desa di depan Kantor Camat setempat pada Rabu, (03/06)

Koordinator aksi Mulya Akbar kepada Lintasgayo.com mengatakan, Reje Kampung Kuala Satu telah menggunakan anggaran dana desa dengan kehendak pribadi bukan dengan keinginan masyarakatnya, dan aturan yang berlaku.

“Kami meminta kepada Camat Bintang, untuk mencabut jabatannya sebagai Reje kampung Kuala Satu, atas dasar tidak transparan terhadap dana desa tahun 2019,” pintanya.

Mulya akbar yang akrab di sapa Akbar ini juga mengungkapkan, dalam penerapan pembangunan kampung Kuala Satu Bintang, tidak sesuai yang diharapkan masyarakat.

“Ini sangat disayangkan, dana desa itu untuk mensejahterakan rakyat dan dana itu juga membuat sebuah kampung itu berkembang, ini kok malah kebijakan Reje membuat masyarakat bingung” terangnya.

Akbar selaku Koordinator aksi, berharap siapa pun yang menjadi reje dalam sebuah kampung, harus mau mendengar kritikan dan keluhan dari masyarakat.

“Bagi masyarakat pimimpin itu tidak perlu harus pintar, tapi mau belajar dan menerima saran dari rakyatnya, serta tidak menindas rakyat” pungkasnya. (Ril/FG)

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top